Petugas Polres Batu Kontak Fisik di Lapangan Futsal Junrejo

Petugas Polres Batu Kontak Fisik di Lapangan Futsal Junrejo

Ipda Ivandi bersama tim pelatih karate Polres Batu melaksanakan latihan beladiri. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Puluhan anggota kepolisian dari Polres Batu pada Sabtu, (27/7/2019) pagi, terlihat saling tendang dan memukul di lapangan Futsal Barcelona, Jalan dr Soetomo no 90 Junrejo Kota Batu. Namun, aksi tersebut bukan karena kerusuhan antaraparatur hukum ini, melainkan latihan rutin bela diri yang diwajibkan kepada seluruh anggota Polres Batu.

Kepala Tim pelatih Beladiri Polri Polres Batu, Ipda Ivandi Yudistiro, menjelaskan, personil harus mempunyai keterampilan di lapangan sehingga mereka dibekali kemampuan bela diri menggunakan tangan kosong.

“Penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir bagi anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan. Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh,” ujar Ivandi.

Berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal. “Mengingat mendatang tantangan tugas yang semakin berat, kegiatan rutin bela diri dilaksanakan Polres Batu terus dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 47 personil Polres Batu yang akan naik pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 Januari 2020 nanti. “Giat hari ini diamanahkan kepada saya bersama Aiptu Iwan Dwi dan Briptu Arya, sebagai tim pelatih beladiri Polres Batu,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad