Pesepak Bola Bustomi dan Arif Suyono Sandang Sarjana Pendidikan dari IKIP Budi Utomo

Pesepak Bola Bustomi dan Arif Suyono Sandang Sarjana Pendidikan dari IKIP Budi Utomo

Rektor IBU, Nurcholis Sunuyeko memberi keterangan pers didampingi Ahmad Bustomi dan Arif Suyono. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

MALANG – Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi, menyerahkan ijazah kepada dua pesepakbola nasional, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, Selasa (12/2/2019).

Dengan demikian keduanya berhak menyandang gelar sarjana pendidikan (SPd). “Saya memberi penghargaan kepada mereka berdua karena di sela kesibukan sebagai pesepak bola tetap menyelesaikan akademiknya,” kata Nurcholis.

Yang membanggakan, lanjut Nurcholis, keduanya tidak sekadar sibuk namun menorehkan prestasi. Bustomi dan Arif tercatat beberapa kali memerkuat timnas.

Menurut Nurcholis, seorang atlet harus tetap memerhatikan pendidikan formal. “Hal itu sangat memengaruhi atlet bersangkutan dari sisi keilmuan maupun kompetensi yang dimiliki,” sambungnya.

Bustomi dan Arif terdaftar sebagai mahasiswa IBU pada 2008. “Saya lulus 2015, sedangkan Arif (lulus) 2012),” kata Bustomi yang mendapat julukan Cimot dari teman-temannya.

Dalam kesempatan itu Nurcholis meminta keduanya jadi guru karena gelar kesarjanaan mereka berasal dari institusi yang melahirkan pendidik.

Keduanya ternyata memiliki rencana sendiri. Arif ingin terjun di dunia politik, sedangkan Bustomi tetap berkiprah di dunia sepak bola sambil mengembangkan bisnis keluarga. (*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad