Persikoba Cukur Gundul Persenga 3-0

Persikoba Cukur Gundul Persenga 3-0

Pemain Persikoba berfoto bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko usai mencetak kemenangan atas Persenga (M Dhani Rahman / aremamedia.com)

BATU – Persikoba mengakhiri laga terakhirnya di Putaran I Liga 3 PSSI dengan manis. Tim besutan pelatih Persikoba, Hanim Sugiarto ini berhasil mengalahkan Persenga Nganjuk dengan skor telak 3-0, di Stadion Brantas Rabu (25/4/2018) sore.

         Pemain tengah Persikoba Sabar Supriyanto mengawali gol pada menit 33 yang memanfaatkan umpan dari sayap kiri dan menyundulnya hingga tercipta gol pertama. Sejak menit awal, Persikoba terus menekan pertahanan Persenga, hingga gol kedua kembali tercipta menit 76.

       Saat itu pemain depan Persikoba yang baru diturunkan babak kedua, Beni Kristian Saputra berhasil membobol gawang Persenga dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang. Beni yang berdiri bebas di depan gawang langsung menendang keras hingga akhirnya tercipta gol kedua.

       Gol ketiga kembali dicetak Beni lewat sebuah serangan balik yang cepat. Beni beradu kecepatan lari dengan pemain belakang Persenga dan memperdaya kiper, hingga akhirnya Persikoba memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

“Persikoba bermain bagus, unggul di semua lini, “ kata Pelatih Persenga, Sunardi C.

     Pelatih Persikoba, Hanim Sugiarto bersyukur dengan kemenangan ini. menurutnya, kemenangan tersebut menjadi modal yng berarti bagi tim untuk melakoni putaran kedua.

“Alhamdulillah, laga penutup putaran pertama yang cukup baik, dengan hasil maksimal ini bisa menjadi modal tim untuk menghadapi putaran kedua mendatang, “ ujarnya kepada aremamedia.com.

      Menghadapi putaran kedua, Persikoba akan melakukan evaluasi untuk perbaikan masing-masing pemain. Terutama kata Hanim untuk memperbaiki pemain belakang dan scoring goal.

      Dalam kesempatan itu Hanim mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang telah memberikan semangat untuk pemain Persikoba, sehingga para pemainnya bermain penuh semangat.

      Dewanti menonton pertandingan Persikoba sejak awal pertandingan. “Alhamdulillah untuk pertama kalinya saya menonton Persikoba dan Alhamdulillah karena saya menonton Persikoba menang 3-0,” ujar Dewanti.

     Ia melihat pembinaan yang diberikan oleh PSSI kepada Persikoba sudah bagus, ia melihat potensi dan kemampuan pemain yang bagus namun harus lebih ditingkatkan lagi.(*)

 

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman

Editor : Shuvia Rahma