Peringati HKGB ke-67, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Jenguk Warakawuri

Peringati HKGB ke-67, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Jenguk Warakawuri

Salah satu Warakawuri yang sedang terbaring sakit mendapat kunjungan dari Bhayangkari Kota Batu. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Ketua Bhayangkari Cabang Batu Enic Budi Hermanto, sambangi janda polisi wafat (Warakawuri). Kunjungan itu dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67, Senin (15/7/2019).

Salah satu yang terpantau aremamedia.com saat Enic Budi Hermanto didampingi para pengurus Bhayangkari cabang Batu, beranjangsana kepada Ibu Harsini, Ibu Parji dan Ibu Nramsiah. Para janda Warakuri itu dianggap layak untuk mendapatkan dukungan dan kunjungan.

“Apapun bentuknya yang kami berikan, semoga bermanfaat. Jangan dilihat dari nilai yang diberikan, namun ketulusan dan keikhlasan yang harus kita wujudkan.” ujarnya

Selain pererat tali silaturahmi antarsesama dan membangun keakraban antara Bhayangkari dan Warakawuri, giat tersebut lebih ditekankan untuk semakin eratnya hubungan. Terlebih, motivasi dari para Warakawuri dianggap penting untuk menjadikan semangat dalam mendampingi seorang suami yang mengabdikan diri pada negara.

“Beliau semua dulu pernah merasakan yang kami rasakan. Pada saat suami mereka telah tiada, maka semangat mereka adalah motivasi tersendiri bagi kami,” imbuh istri Kapolres Batu ini.

Sementara itu, salah satu Warakawuri menyambut hangat kegiatan ini. Ia merasa pengabdian suaminya tatkala masih bertugas sangat dihargai dan dikenang.

“Saya hanya bisa berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan limpahan rahmat serta hidayahNya,” pungkas Harsini. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad