Peringati Hari Perawat Sedunia, PPNI Gelar Kompetisi Futsal Pelajar

Peringati Hari Perawat Sedunia, PPNI Gelar Kompetisi Futsal Pelajar

MALANG – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar kompetisi futsal bertajuk PPNI PMI Cup 2018 pada 4 dan 5 Agustus 2018 kemarin. Kompetisi yang diikuti 18 tim tersebut dilaksanakan sebagai bagian kegiatan untuk memeringati Hari Perawat Se-Dunia.

Kompetisi yang mengambil tema ‘Generasi Sehat Indonesia Kuat’ itu diikuti oleh peserta dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Sekolah Dasar (SD) Semalang Raya dengan rentang usia antara 10 hingga 12 tahun. Acara yang digelar di Lapangan Futsal Sudimoro tersebut memperbutkan hadiah jutaan rupiah dan tropi bagi para juara.

Ketua Panitia PPNI PMI Cup 2018, Andi Prasetyo menjelaskan, kompetisi futsal sengaja dipilih agar bisa menumbuhkan sikap kompetitif yang sportif di kalangan generasi muda sehingga berkembang menjadi karakter yang bisa menghargai semangat dan kerja keras.

“Termasuk membangkitkan antusiasme pecinta bola, khususnya anak muda,” imbuh dia.

Dalam pertandingan yang digelar selama dua hari tersebut, pada kategori usia 10 tahun, tim Brazil Style B berhasil membawa pulang tropi juara pertama, SDI Sabilillah pada juara kedua dan Team UMS diposisi ketiga serta Team MJS diposisi keempat.

Sementara, pada kategori usia 12 tahun, Masanega sukses membawa pulang tropi juara pertama disusul N-Bharata diposisi kedua dan juara ketiga diisi Brazil Style B. Para juara tersebut berhak mendapat hadiah berupa tropi juara, sertifikat dan uang pembinaan.

Selain itu, penyelenggara juga memberikan hadiah khusus kepada top scorer di kategori usia 12 kepada Ahmad  Qistolani bernomor punggung 17 dari Team Nusantara dengan perolehan gol sebanyak delapan kali dan di kategori usia 10 tahun ada Jfellicio dari Brazil Style B. para pencetak gol terbanyak itu mendapatan hadiah berupa piala, uang pembinaan dan sertifikat.

Salah satu officer tim peserta PPNI PMI Cup 2018, Sukaryono mengungkapkan kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan diri demi meraih prestasi.

“Acara ini sangat bagus sekali. Semoga PPNI semakin sukses dalam membina anak-anak,” ungkapnya.(*)

Pewarta: SM Lubis

Editor: Shuvia Rahma