Percasi Kota Malang Sumbang Jatim sebagai Juara Umum Kejurnas Catur ke-47 di Aceh

Percasi Kota Malang Sumbang Jatim sebagai Juara Umum Kejurnas Catur ke-47 di Aceh

para peraih medali. (Foto: istimewa)

MALANG – Kontingen catur Jawa Timur, berhasil keluar menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Junior ke-47 di Banda Aceh (10 – 16 Oktober 2018). Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Malang, drs Thathit Boedhysucahto, MN yang mendampingi para atlet di Aceh, ketika dikonfirmasi aremamedia.com, Selasa, (16/10/2018) sore membenarkan berita tersebut.

“Betul mas. Di Kejurnas catur kali ini, Jawa Timur tampil sebagai juara umum dengan meraih enam emas, tiga perak dan dua perunggu,” kata Thathit melalui pesan media sosial. Tiga emas di antaranya diperoleh dari pecatur Kota Malang.

Data sementara yang dihimpun aremamedia.com untuk peraih medali dari kontingen Jawa Timur khusus perwakilan Malang antara lain, emas diraih Hafiza Indriani, Nayaka Budi Dharma dan Arjuna Satria Pamungkas. Satu medali perak diraih oleh Claretta Nathania Handoko,

Kejurnas catur junior yang ke 47 kali ini diadakan di hall stadion Lhong Raya, Jalan Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Aceh. Percasi Kota Malang memberangkatkan sembilan pecatur dengan bekal optimistis tinggi sebagai juara umum dengan target lima emas.(*)

Pewarta : Yosep Kellen (Mg-2)
Editor : Noordin Djihad