Penutupan Festival Durian Diundur, Ini Penyebabnya

Penutupan Festival Durian Diundur, Ini Penyebabnya

Pengunjung festival durian yang membludak karena harga yang ditawarkan tergolong pantas. (Foto: Agus Susanto-aremamedia.com)

BATU – Gara-gara kebanjiran pengunjung, penutupan festival durian diundur. Seharusnya ditutup Ahad (10/2/2019), akhirnya diundur hingga Senin (11/2/2019).

Pengunjung yang mendatangi wahana Pasar Parkiran (PP) Jalan Sultan Agung, Kota Batu, mengalir tak ada hentinya.

Tema ‘Makan Sepuasnya Bayar Sepantasnya’ benar-benar dirasakan masyarakat penggemar durian. “Benar-benar puas dan harganya juga pantas. Tidak mahal, bahkan tergolong murah,” komentar Hidayat yang memborong empat durian dibawa pulang.

Sebelumnya, Hidayat yang warga Kepanjen ini menghabiskan dua durian di tempat. “Kebetulan liburan di Batu sama keluarga sekalian mampir ke sini,” kata pria yang mengaku seluruh keluarganya penggemar durian.

Manajer Operasional Wahana PP yang juga Ketua Panitia penyelenggara, Hery Maskur, menyebut transaksi durian sangat besar. “Tapi saya belum sempat menghitungnya,” ucapnya.

Maskur pun berjanji saat penutupan akan dibeber nilai transaksi selama festival berlangsung. “Saya optimis lebih besar dibanding tahun lalu,” katanya.

Maskur lantas mengingatkan bagi penggemar durian untuk memanfaatkan sebaik-baiknya saat penutupan. “Kami tidak akan memundurkan lagi. Penutupan tetap dilakukan Senin (12/2/2019),” ingatnya.(*)

Pewarta : Agus Susanto
Editor : Noordin Djihad