Pengurus Forki Periode 2018 – 2022 Dilantik November, Ini Agenda Kerja Mereka

Pengurus Forki Periode 2018 – 2022 Dilantik November, Ini Agenda Kerja Mereka

BARU : Pengurus Forki Kota Malang periode 2018 - 2022 yang akan dilantik pada November mendatang. Salah satunya adalah Nurkholis Sunuyeko sebagai Ketua Forki terpilih (kanan) (istimewa)

MALANG – Pengurus Federasi Olahraga Karate – Do Indonesia (Forki) Kota Malang periode 2018-2022 bakal dilantik pada 2 November 2018 mendatang. Rencananya, 32 pengurus Forki akan dilantik oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen Arif Rahman yang merupakan Ketua Forki Jawa Timur di GOR Ken Arok, Malang.

Ketua Forki Kota Malang terpilih periode 2018 – 2022, Dr Nurcholis Sunuyeko Menjelaskan, sebelum pelantikan pengurus Forki Kota Malang terpilih akan dimintakan rekomendasi dari KONI Kota Malang yang selanjutnya diajukan ke Forki Jatim untuk disahkan.
Setelah melalui proses pemilihan, posisi Ketua Forki, diduduki olrh Nurkholis Sunuyeko yang terpilih secara aklamasi. Posisi Wakill Ketua I diisi oleh Siswanto dan Sekretaris dipercayakan pada Ujang Suryana.
Nurkholis menjelaskan, pengurus Forki periode 2018 – 2022 telah menyiapkan sejumlah agenda kegiatan diantaranya, konsolidasi pengurus, sinkronisasi program berdasarkan rapat kerja setiap komisi (bidang), bimbingan prestasi, hingga Pendanaan dan Organisasi.
Nurkholis menambahkan, pengurus nantinya juga akan melakukan pendekatan kepada setiap Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan event tingkat lokal, regional Jatim maupun nasional.
“Salah satu event yang disiapkan adalah kejuaraan nasional (kejurnas) karate piala Wali Kota Malang,” ungkap pria yang juga Rektor IKIP Budi Utomo itu.
Nurkholis berharap, delapan perguruan karate yang ada di Kota Malang lebih kompak dan solid untuk membangkitkan Kota Malang sebagai ikon pembinaan Forki secara nasional.

“Forki yang mewadahi delapan perguruan itu punya anggota ribuan. Mereka diharap bisa membangkitkan Kota Malang sebagai ikon pembinaan Forki secara nasional,” harapnya.
Harapan tersebut bukan tidak mungkin. Pasalnya, Forki Kota Malang pernah menjadi barometer pembinaan atlet karate tingkat nasional. “Itu yang ingin kami bangkitkan lagi selain target medali emas pada event Porprov 2019 mendatang,” pungkas Nurkholis.(*)

Pewarta : SM Lubis
Editor: Shuvia Rahma