Pemkot Malang Siap Gerakkan Perekonomian Syariah

Pemkot Malang Siap Gerakkan Perekonomian Syariah

Wali Kota Malang, Sutiaji, beserta perwakilan dari sebelas bank syariah membuka Road to ISEF, Sabtu (1/12/2018). (Foto: Emil Meiriza S-aremamedia.com)

MALANG – Road To Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF)5th 2018”, Sabtu (1/12/2018) di Matos, mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang, Sutiaji. Gelar acara yang diinisiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang ini diikuti 11 bank syariah yang tergabung dalam Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) sebagai peserta pameran.

Sutiaji mengatakan Pemkot Malang turut menyuarakan perkembangan ekonomi syariah. Menurutnya, Pemkot Malang mendorong terus bergeraknya ekonomi berbasis syariah.

Hal tersebut diperkuat dengan deklarasi Kota Malang menjadi kota wisata halal. “Mudah-mudahan ini membuat kebajikan untuk kita semua,” jelasnya.

Lanjutnya, konsep syariah yang diterapkan dalam perekonomian adalah sebuah proses. Maka bisa diartikan bahwasanya bila ingin mencapai tujuan yang diinginkan, harus diimbangi dengan proses yang baik pula. “Antara niat, proses, dan hasil itu harus linear (seimbang),” ucapnya.

Sebelas bank syariah yang ikut pameran antara lain Bank Panin Dubai Syariah, Bank Jatim Syariah, BNI Syariah, dan Bank Mualamat Syariah,l. Ikut juga CIMB Niaga Syariah, Bank Sinarmas Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan BTN Syariah. Tak ketinggalan BRI Syariah, BCA Syariah, dan Bank Sinarmas Syariah. (*)

Pewarta: Emil Meireza Sulaiman
Editor : Noordin Djihad