Pemkot Malang Janji Bangun Media Center, Sutiaji: Supaya Wartawan Gak Kleleran

Pemkot Malang Janji Bangun Media Center, Sutiaji: Supaya Wartawan Gak Kleleran

Wali Kota Malang, Sutiaji melihat program kerja PWI yang disodorkan Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda, usai audiensi di ruang rapat Wali Kota Malang, Senin (18/03). (Foto: Irawan-aremamedia.com)

MALANG – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menjanjikan pada 2019 ini akan dibangunkan media center. Fasilitas baru untuk para jurnalis ini akan jadi satu dengan gedung baru yang saat ini dalam proses pembangunan.

Sutiaji menyampaikan hal ini di acara audiensi Pengurus PWI Malang Raya, Senin (18/3/2019), siang di ruang rapat wali kota. “Dengan adanya media center nanti semoga gak ada lagi wartawan yang kleleran,” ucapnya sambil tersenyum.

Gedung tersebut, lanjut Sutiaji, saat ini masih dirancang jumlah lantainya. “Apakah nanti empat, lima, atau enam lantai, rekomendasi dari teman-teman arsitektur yang penting (tingginya) tidak melebihi gedung balaikota,” ucapnya.

Sutiaji mengakui media center tersebut letaknya agak berjauhan dengan ruang humas atau ruang kerja wali kota. “Tapi nanti akan terkoneksi dengan internet sehingga data yang dibutuhkan wartawan bisa didapat saat itu juga,” katanya.

Tidak hanya itu. Sutiaji juga memerintahkan Humas Pemkot Malang untuk selalu update informasi dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Dengan demikian wartawan tidak harus ke setiap OPD untuk mencari data. Cukup lewat Humas Pemkot Malang,” harapnya.(*)

Pewarta : Irawan
Editor : Noordin Djihad