Pemkot Batu Harus Sewa Lahan Parkir, Solusi Jelang Liburan Sekolah

Pemkot Batu Harus Sewa Lahan Parkir, Solusi Jelang Liburan Sekolah

Banyak kendaraan yang memakan bahu jalan di Jalan PB Sudirman Kota Batu menjadi penyebab macet saat intensitas kendaraan tinggi ketika liburan. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Menuai pujian atas kesuksesan mengamankan libur lebaran 2019, Polres Batu terus berbenah menjelang libur sekolah. Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK. M.Si menyarankan Pemerintahan Kota (Pemkot) Batu menyewa lahan untuk mengurangi kemacetan, dan kepadatan lalu-lintas.

“Setelah libur lebaran, dua minggu lagi sudah libur sekolah. Mengacu pada libur lebaran, perkembangan wisata di Kota batu selalu meningkat dari tahun ke tahun. Lahan parkir tambahan penting harus dimiliki Kota Batu ini,” jelas Buher sapaan akrabnya kepada aremamedia.com, Rabu (12/6/2019.

Bahkan, Buher menganggap wajib sterilisasi wilayah Alun-Alun Kota Batu dari kendaraan bermotor, ketika musim liburan tiba. Terlebih, kendaraan yang terparkir di ruas Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro dan Jalan PB Sudirman harus segera dikondisikan. Mengingat tiga jalan tersebut adalah jalur utama menuju pusat keramaian.

“Kalau bisa dibebaskan dari kendaraan seperti di Jalan Malioboro, Jogjakarta, pasti akan menambah kenyamanan wisatawan. Kita sudah evaluasi dari OPS Ketupat Semeru kemarin. Memang beberapa titik itu poin permasalahannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia meminta Pemkot Batu agar menyewa lahan kosong untuk lahan parkir sehingga membantu kelancaran arus lalu lintas.

“Sewa lahan saya pikir solusinya. Selanjutnya lahan itu dikelola Pemkot. Kota Wisata Batu bisa dibilang destinasi unggulan sehingga harus nyaman dan aman,” sarannya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad