Pemkot Batu Ajukan 337 Formasi PPPK

Pemkot Batu Ajukan 337 Formasi PPPK

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, seusai menemui awak media di Balaikota Among Tani. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com).

BATU – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso memastikan pihaknya mengajukan kuota untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari unsur tenaga Non-PNS ke Men PAN-RB tahun 2019 ini, sejumlah 337 formasi.

Kendati demikian, di tahun 2019 ini Pemkot Batu tidak mengajukan kuota ke Men PAN-RB terkait penerimaan CPNS 2019. Lantaran pihaknya memprioritaskan tenaga honorer terlebih dahulu.

“Ya, tahun ini kami mengajukan sejumlah 337 tenaga tapi bukan untuk rekrutmen CPNS. Kami mengajukan tenaga PPPK,” jelasnya, Rabu (28/8/2019).

Punjul menambahkan, berdasarkan catatan ada sekitar 450 tenaga honorer di Kota Batu. Menurutnya, jika para honorer tersebut tidak diangkat menjadi PNS semua, akan menjadi beban moral tersendiri bagi dia dan Dewanti Rumpoko selaku pemangku kebijakan dilingkup Pemkot Batu.

“Hasil pengajuan PPPK sudah dievaluasi dan disetujui oleh Men PAN-RB. Berkasnya kami kirimkan minggu lalu. Kami hanya berusaha bijak dalam menyikapi pengabdian di Pemkot ini,” imbuhnya.

Sementara terkait kebutuhan, ia mengatakan pihaknya masih mengkaji. Saat ini, terdapat sekitar 3.182 ASN di Pemkot Batu. Dan mereka dibantu sekitar 450 tenaga honorer.

“Sesuai Permenpan nomor 49 Tahun 2018, pegawai non PNS yang belum mempunyai kualifikasi pendidikan D3/S1 harus segera mendapatkannya,” tandas Wakil Wali Kota Batu dua periode ini. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad