Pegulat Batu Raih Lima Medali di Kejurprov Gulat Jatim

Pegulat Batu Raih Lima Medali di Kejurprov Gulat Jatim

BATU – Predikat pendatang baru tidak berarti atlet gulat Kota Batu tidak bisa menorehkan prestasi. Dalam Kejuaraan Provinsi Gulat tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan di GOR Gajahmada Kota Batu akhir pekan lalu atlet gulat Kota Batu berhasil menyabet lima medali.

    Kelima atlet tersebut adalah Dwi Rizky yang mendapatkan medali emas, Adam Maulana mendapatkan medali perak, Ivanka Ramadhani mendapatkan medali perunggu, Saiful Anwar mendapatkan medali perunggu dan Diva Maharani mendapatkan medali perak.

      Dari perolehan ini mengantarkan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Batu berada di rangking VIII dalam perolehan medali dari 20 kota/kab peserta Kejurprov.

     Sementara juara umum dari Kejuaraan Gulat Provinsi Jatim ini adalah Kota Malang, disusul Kab Banyuwangi diranking kedua dan Kab Malang diperingkat ketiga.

     “Alhamdulilah dapat lima medali, ini menjadi awal yang baik untuk PGSI Kota Batu untuk kejuaraan mendatang, “ ujar Ketua Pengcab PGSI Kota Batu, Sunaedi.

     Perolehan medali yang didapat langsung dari atlet asli Kota Batu merupakan prestasi yang luar biasa. Hal ini bisa menjadi modal untuk meningkat prestasi pada kejuaraan selanjutnya. Kemenangan ini menurut pria yang akrab disapa Sokek itu menjadi bekal  untuk mempersiapkan POR Prov tahun 2019.

     “Kami selaku ketua PGSI mohon dukungan dan masukan Wong Batu untuk kami terus berbenah. Jika ada anak-anak yang berminat menjadi atlit dengan senang hati akan kamj terima dan akan kita didik, “ tegas Sokek.

   Dalam Kejurprov gulat, Kota Batu menurunkan 12 atletnya, walau tidak menargetkan mendapatkan medali, PGSI Kota Batu berhasil mengumpulkan lima medali.(*)

 

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman

Editor : Shuvia Rahma