Pascaoperasi Dilarang Konsumsi Air Kelapa, Ini Alasannya

Pascaoperasi Dilarang Konsumsi Air Kelapa, Ini Alasannya

Air kelapa yang ternyata banyak manfaatnya bagi tubuh. (Foto: istimewa)

BATU – Berbahagialah anda penggemar air kelapa. Meski tampak sederhana, air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan yang terdapat pada air kelapa dapat membantu memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Seperti yang dilansir di situs alodkter.com, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh dengan cepat dibanding air biasa. Air kelapa bersifat antioksidan yang mampu membuang racun dan zat radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

Selain itu minum air kelapa dapat menjadi pilihan menarik saat cuaca sedang panas. Dengan rasa khas yang enak, air kelapa mengandung banyak mineral yang penting bagi tubuh, selain rendah kalori.

Air kelapa juga sangat cocok dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat. Air kelapa juga dapat dikonsumsi saat tubuh kehilangan banyak cairan akibat diare. Air kelapa bisa jadi alternatif dari air putih untuk menghidrasi tubuh kembali.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi air kelapa. Bagi seseorang selama dan pascaoperasi, sebaiknya tidak mengkonsumsi air kelapa. Hal ini karena dapat mengganggu tekanan darah. Hindari mengkonsumsi air kelapa secara berlebihan pastikan jumlahnya sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh. (*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)
Editor : Noordin Djihad