Parkir Bus Barito Putera, Terbongkar di Menit 23 Babak Pertama

Parkir Bus Barito Putera, Terbongkar di Menit 23 Babak Pertama

Seringnya Hamka Hamzah mencetak gol, ia dijuluki Sergio Ramos Indonesia. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

KAB. MALANG – Melanjutkan pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga-1 malam ini, Senin (19/8/2019) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Arema Fc tidak bosan mengurung Barito Putera, yang sejak peluit awal pertandingan ditiup, menerapkan metode parkir bus, atau bertahan total.

Berkali-kali serangan sporadis dilancarkan oleh Singo Edan dari segala lini, namun tidak memancing Laskar Antasari untuk terpancing keluar dari tekanan dan bermain terbuka. Bahkan Samsul Arif Munif lebih banyak berkutat merebut bola yang dilancarkan Arema Fc di lapangan tengah sendiri, tanpa ada kesempatan untuk menerobos pertahanan lawan seperti ciri khas permainannya.

Bermain menyerang sejak awal, aliran bola lebih sering berasal dari sisi sayap kanan Agil Munawar dan jendral lapangan tengah Makan Konate. Sayangnya, pelayanan bola dari sayap dan tengah lapangan belum mampu dimaksimalkan oleh Sylvano Comvalius.

Kebuntuan Arema Fc pecah setelah sundulan kapten Arema Fc merobek jala dari M Ryandi, pada menit ke-23. Hingga babak pertama berakhir, serangan Arema Fc sering terbuang percuma akibat terlalu rapatnya zona defense Barito Putera. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad