Pandanrejo dan Sisir Sumbang Kenaikan Angka Covid-19 Terbaru di Kota Batu

Pandanrejo dan Sisir Sumbang Kenaikan Angka Covid-19 Terbaru di Kota Batu

Caption:
Update perkembangan terbaru pandemi covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Batu, Disampaikan oleh Humas Pemkot Batu. (Istimewa-aremamedia.com)

BATU – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) untuk Desa Giripurno setelah menembus angka 35 orang positif Covid-19 pada Rabu (4/6/2020) lalu, Kota Batu kembali menambah catatan panjang dengan temuan dua warga Kelurahan Sisir dan Desa Pandanrejo yang dipastikan positif Corona. Rilis Humas Pemkot Batu dari Dinas Kesehatan, Kamis (5/6/2020) sore, memastikan total positif menjadi 37 orang.

“Ada tambahan dua pasien positif covid-19. Pasien positif Pandanrejo kontak dengan pasien konfirm nomor 10, sementara pasien dari Sisir kontak dengan istrinya,” ungkap Chori dalam keterangan tertulis.

Saat ini di Kota Batu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 76 orang, 29 orang  dalam pengawasan,  39 orang selesai pengawasan dan yang meninggal  delapan orang. “Memang ada peningkatan jumlah korban meninggal. Sekarang menjadi delapan orang,” imbuh dia.

Sementara itu, angka orang Dalam Resiko (ODR) menjadi 4.150 orang, 1.428 diantaranya dalam pemantauan, dan 2.722 orang sudah selesai pemantauan. “Semoga tidak ada lagi tambahan pasien positif di Kota Batu, terlebih dalam transisi new normal saat ini,” harapnya.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad