Oprak Sahur Forkompinda, Pemkot dan Partai Politik Bukti Kondusifnya Kota Batu Pasca Pemilu

Oprak Sahur Forkompinda, Pemkot dan Partai Politik Bukti Kondusifnya Kota Batu Pasca Pemilu

Forkompinda, Pemerintah Kota Batu dan elemen partai politik saat ceremonial sebelum berangkat oprak sahur. (Foto: Doi Nuri)

BATU – Meski di beberapa daerah masih muncul ketegangan usai Pemilu, tidak demikian dengan Kota Batu. Bersatunya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dan unsur partai politik, menjadi jaminan kondusifitas Kota Wisata ini. Buktinya, pada Minggu, (12/5/2019) dini hari, ketiga unsur tersebut melakukan giat oprak sahur yang diprakarsai oleh Polresta Batu.

“Batu aman pasca pemilu. Selain giat ini beberapa kali menjelang dan saat ramadan Satgas Pangan Polresta Batu, Pemkot dan Disperindag telah melakukan giat grebek pasar gabungan, memantau stabilitas harga dan memberantas penimbunan barang menjelang hari raya Idulfitri,” jelas AKBP Budi Hermanto, S.I.K.

Kegiatan membangunkan masyarakat untuk sahur ini, dibuka langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko. Berangkat dari halaman parkir Jatim Park 3 dan finish di kantor KPU Kota Batu, rombongan yang terdiri dari pihak Kepolisian, TNI dan Ormas berkeliling di sepanjang jalan poros Kota Batu.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, dan kami upayakan giat semacam ini harus tercipta berkelanjutan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Batu itu menghimbau sepanjang patroli oprak sahur, agar masyarakat senantiasa membantu kinerja kepolisian dalam hal keamanan dengan selalu waspada tidak memicu terjadinya aksi kejahatan. Terlebih, pada suasana yang cukup panas pasca pemilu, ia mengharapkan seluruh komponen masyarakat tetap mampu menjaga persatuan.

“Kota Batu sudah adem ayem, namun tetap harus dalam kewaspadaan, terutama masyarakat agar bisa turut menjaga kondusifitas Kota Batu bersama-sama,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad