Oknum Polisi Ini Selingkuhi Istri Informan Sendiri

Oknum Polisi Ini Selingkuhi Istri Informan Sendiri

SINGOSARI – Korps Kepolisian yang seharusnya menganyomi, melindungi, dan melayani masyarakat justru berbuat asusila terhadap seorang wanita.

Korps berbaju Coklat ini kembali tercoreng dengan adanya ulah salah satu oknum anggota Kepolisian Resor Malang yang berinisial N dan bertugas di Unit Reserse Kriminal Polsek Singosari.

Kasus asusila yang kini ramai dibicarakan melalui media sosial seperti laman facebook dialami Suparto (45), warga Dusun Karangjati, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari. Saat itu N bersama teman-temannya datang kerumah Suparto.

“Awalnya saya tidak tahu, kalau ada beberapa anggota polisi yang sudah di rumah. Setelah pulang dari melihat lomba patrol, ada 4 anggota polisi sudah di rumah dan sedang minum-minuman keras. Tak lama kemudian, yang 3 anggota lain sudah pamit untuk pulang. Namun tinggal satu yaitu pelaku (N),” terang Suparto, Rabu (7/6).

Setelah itu, lanjut Suparto, terlapor atau N menyuruh Suparto untuk melihat lokasi perjudian. Suparto yang selama ini memang dekat dengan N karena kerap membantu polisi untuk memberikan informasi (Informan Polisi-red). Suparto lalu curiga karena saat diajak bersama-sama melihat lokasi perjudian, N menolak.

“Perasaan saya nggak enak dan ada yang ganjil karena biasanya anggota polisi tersebut mau diajak bersama ketika meninjau lokasi, tapi kali ini kok malah menolak,” ujar Suparto dengan penuh amarah.

Setelah mendapatkan perintah untuk melihat sendiri lokasi perjudian itu, Suparto pun keluar dari rumah. Namun, karena curiga, Suparto memutuskan balik ke rumahnya. Tak disangka, Polisi berinisial N justru sedang berbuat zina dengan istri Suparto.

“Akhirnya saya memutuskan kembali pulang, melalui pintu belakang. Awalnya saya intip lewat jendela belakang begitu tahu ada hal tersebut. Saya dobrak pintu belakang dan mendapatkan istri saya dan anggota polisi itu sedang melakukan perzinaan,” jelasnya.

Saat kedapatan sedang menyetubuhi istri Suparto, N sempat kaget dan terperangah, sedanhkan istri Suparto lalu memeluk suaminya dengan mengatakan ‘”maaf pak aku khilaf”.

“Melihat kejadian itu, hati saya hancur lebur. Bagaimana tidak, saya disuruh ke sana kemari tidak pernah menolak. Namun, dia (N) telah kelewat batas, dan tega berbuat itu pada istri saya,” tegasnya.

Akhirnya, Suparto, mengadukan dan melaporkan perbuatan N ke Polres Malang untuk menuntut keadilan.

Sementara, Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Iptu. H. Sutiyo, SH. mengatakan terlapor (N) kini sudah dalam pemeriksaan Provost Polres Malang.

“Karena kasusnya sudah ditangani Provost, ya kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, dan langkah apa yang akan kita ambil nanti,” ujar Sutiyo.

Menurutnya, UPPA kini masih menunggu hasil pemeriksaan dari Provost. Termasuk memintakan visum terkait laporan persetubuhannya.

“Sementara kita mintakan visum dulu. Sedang terlapor sudah ditangani Provost. Lebih lanjutnya, silahkan langsung ke Provost,” tegasnya.(tos/ara)