Nyaris Seri, Arema Bayar Kemenangan Dengan Mahal

Nyaris Seri, Arema Bayar Kemenangan Dengan Mahal

Johan Ahmat Farizi memaksakan tetap bermain meski sudah cedera saat pertandingan berjalan enam menit. (Foto: istimewa)

KAB. MALANG – Arema Fc meraih kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (26/7/2019). Tambahan tiga poin membuat Arema naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Adapun Bhayangkara FC turun ke peringkat lima klasemen dengan nilai sama. Hanya saja Arema Fc harus membayar mahal dengan cederanya Dedik Setiawan juga Johan Ahmat Farizi.

Tertinggal 2-0 di babak pertama tidak membuat Bhayangkara Fc begitu saja pasrah. Memanfaatkan penurunan performa Singo Edan setelah ditinggal dua pemain kuncinya, Dedik dan Farizi sebab cedera, Bhayangkara Fc mampu mengejar dua gol. Sayangnya belum mampu menghindarkan tim besutan Alfredo Vera dari kekalahan.

“Babak kedua, pergeseran posisi Agil ke kiri akibat Alfarizi keluar sangat berpengaruh. Dia (Agil) kuat di kanan. Begitu menempati posisi Alfarizi dan Hendro di posisinya, kami sempat kesulitan,” jelas Milo, pelatih asal Bosnia itu.

Arema Fc tetap ganas di babak kedua, bahkan langsung memberikan tekanan. Pada menit ke-59, Arema kembali menjebol gawang Bhayangkara FC melalui aksi Makan Konate. Memanfaatkan umpan silang Arthur Cunha, Makan Konate melepaskan tembakan voli yang gagal diantisipasi Awan Setho.

Tak rela begitu saja dipecundangi Singo Edan, di menit ’60 Bhayangkara FC akhirnya memecah kebuntuan melalui Flavio Beck. Menerima umpan Putu Gede, Flavio langsung melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang merobek jala Utam Rusdiana. Gol Herman Dzumafo tercipta dengan proses berlari dari tengah lapangan dan mengecoh dua bek Arema hingga akhirnya melepaskan tembakan yang merobek pojok kiri bawah gawang.

Berpeluang mengamankan kemenangan, pada menit ke-90+3′, Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain. Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Putu Gede setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Hendro Siswanto. Unggul jumlah pemain, namun situasi tersebut tak bisa dimaksimalkan oleh Arema FC. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

“Kami syukuri kemenangan ini, meski sangat mahal harganya. Lawan Persib, Alfarizi dan Dedik kemungkinan absen,” pungkas Milomir Seslija. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad