NTB Gandengan Universitas Negeri Malang (UM) Kembangkan Wisata Halal.8

NTB Gandengan Universitas Negeri Malang (UM) Kembangkan Wisata Halal.8

Rertor UM, Rofi'uddin dan Wagub NTB. Siti Rohmi seusai menandatangani MoU

AREMAMEDIA.COM – Pasca bencana, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggandeng Universitaa Negeri Malang (UM) untuk menggarap sekolah sampai membuat wisata halal.

“Sejak dua tahun lalu, kami sudah mengirim mahasiswa unt KKN,” ujar Rektor UM, Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

Untuk mengatasi bencana, UM pun ambli bagian, tidak kurang dari 30 mahasiswa lebih telah dkirim ke NTB.

Menurutnya, aktivitas mahasiswa cukup beragam. Tidak hanya ikut menanggulangi bencana tetapi juva melakukan kegiatan lain yang berkaitan dengan pendidikan. “Untuk kerjasama lebih lanjut, hari ini dituangkan dalam MoU,” terangnya, Senin (10/2).

Tidak hanya mahasiswa, para disen UM pun juga melakukan pengabdian sekaligus penelitian. “Untuk keguatan diluar pendidikan melalui LPPM kami akan mengembangkan wisata halal,” ujarnya.

Diakuinya, selain wisata halal, beberapa pusat kajian misalnya halal center juga akan ditangani UM dalam hal ini LP2 M.

Pihaknya akan mencoba melihat peluang lain untuk pengembangan kerjasama tersebut. “Kami masih akan melalukan penjajakan lebih dalam lagi misalnya sampai pengiriman warganya untuk mengambil
Program S-2 atau S-3,” terangnya.

bencana penanggulangan bencana dia lah yang nanti akan banyak berperan untuk kegiatan penelitian

Sementara menurut Wakil Gubernur NTB, Siti Rohmi Djalillah, kerjasama dengan UM bakal diperluas dan lebih diintensifkan. “Karena sama – sama telah merasakan manfaatnya,” tegasnya.

Diakuinya kerjasama dengan UM telah dilakukan sejak Tahun 2019 lalu. Bebebrapa warganya pun telah tercatat sebagai mahasiswa UM, “Namun masih perirangan. Kami masih mengkaji untuk pegawai,” tuturnya.

Menutnya dengan adanya MoU tersebut menurut akan lebih mudah komunikasinya. “Tergantung dari kebutuhan karena kerjasamanya lebih luas lagi,” tandasnya. (sap)