Nongki-nongki Murah Meriah, di Cafe Pinus lah

Nongki-nongki Murah Meriah, di Cafe Pinus lah

Suasana sore hari di Cafe Pinus. (Foto: Iwan Setiawan-aremamedia.com)

BATU – Bagi yang bosan nongkrong dengan suasana hiruk-pikuk, Cafe Pinus bisa jadi alternatif utama. Meski baru empat bulan berdiri, pengunjung bisa mencapai 100 orang di hari libur.

Berada di kawasan hutan pinus, Jalan Langsep Barat, Dresel, Batu, Cafe Pinus menawarkan suasana alami, asri, sejuk, dan segar. Dengan desain tempat duduk berupa gazebo dan payung-payung membuat pengunjung makin nyaman.

Terlebih dengan harga makanan dan minuman cukup terjangkau, tak pelak Cafe Pinus jadi tempat nongkrong favorit.

Untuk menuju Cafe Pinus, bisa lewat jalan lingkar barat (jalibar) atau bisa juga lewat Agro Kusuma ke Selatan. Tempatnya di pinggir jalan sehingga mudah ditemui. Tempat parkir pun relatif dekat dengan cafe.

Kapten Cafe Pinus, Diko. (Foto: Iwan Setiawan-aremamedia.com)

“Yang menjadi andalan di sini bakso tetel ( sumsum dan tulang sapi) dengan harga mulai Rp 5.000 – Rp 18.000 satu porsi. Tapi ada juga ayam goreng dan beberapa pilihan lain,” Kapten Kafe Pinus yang akrab disapa Diko.

Lebih lanjut Diko menyebut cafe yang buka setiap hari, mulai pukul 08.00 – 23.00 ini berada di areal 5.000 m2.

Begitu juga untuk minuman, kata Diko, menu utama kami wedang taman pinus (kencur, jahe dan daun serai yang dicampur) dengan harga yang terjangkau.

Salah satu pengunjung,
Farel Amir Bahri, kepada aremamedia.com mengaku suka nongkrong dengan teman-temannya di Cafe Pinus.

“Tempatnya sejuk, pemandangannya bagus dan harganya cocok buat kantung mahasiswa,” kata mahasiswa UMM asal Tangerang sambil menikmati segelas coklat panas. (*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)
Editor : Noordin Djihad