Nadia Nuril Karim Dilepas MAN 1 sebagai Penghapal Al Quran

Nadia Nuril Karim Dilepas MAN 1 sebagai Penghapal Al Quran

Prosesi penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi MAN 1 Kota Malang yang berprestasi. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Malang, HM Husnan, melepas 318 peserta didik kelas XII di Dome UMM, Selasa (30/4/2019). Mereka yang dilepas tersebut terdiri dari 35 siswa kelas akselerasi dan 238 siswa reguler.

Husnan mengatakan, pelepasan ke-41 tahun ini menetapkan siswa-siswi terbaik di setiap kelas berdasarkan nilai madrasah dan prestasi.

“Penghargaan kami berikan kepada Nadia Nuril K kelas bahasa, A.T Rizki kelas IPS, Amaliatul S kelas agama dan M Syahril Alqodri kelas IPA. Mereka memiliki pencapaian nilai terbaik di masing-masing kelas,” jelas Husnan.

Selain itu, MAN 1 Kota Malang juga menasbihkan penghargaan kepada Nadia Nuril Karim dari kelas XII Bahasa, hafidzoh yang berhasil menghafal Al Qur’an 30 juz.

Lebih lanjut, dari berbagai jurusan seperti Agama, Bahasa, IPA dan IPS. “Empat siswa, mampu menjuarai kejuaraan Nasional berbagai lomba. Ditambahkan pula juara provinsi untuk 11 siswa kelas XII lainnya,” terangnya.

Lanjut Husnan, dari 318 peserta didik kelas XII yang dilepas, sekitar 45 siswa sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Kami juga bekerja sama dengan ITS, untuk program setingkat D1 bernama Prodistik, yakni Program Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bersertifikasi.

“Semoga anak didik kami yang sudah lulus dan tersebar di manapun berada. Harapan kami senantiasa memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi siapapun,” harapnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad