Muskercab Gapensi, Ini yang Disampaikan Wakil Wali Kota Batu

Muskercab Gapensi, Ini yang Disampaikan Wakil Wali Kota Batu

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso diapit Pengurus Gapensi yang Muskercab, Selasa (12/2/2019). (Foto: Agus Susanto-aremamedia.com)

BATU – Puluhan anggota Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Batu, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Hall Senyum World Hotel, Jawa Timur Park 3, Kota Batu, Selasa (12/2/2019).

Muskercab yang diikuti 45 anggota Gapensi itu terdiri dari 35 CV dan 10 PT. Tema yang mereka usung, ‘Meningkatkan Daya Saing dan Profesional Anggota Gapensi dalam Menghadapi Revolusi Industri’.

Hadir di acara tersebut, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, dan Kajari Batu, Sry Heni Alamsari.

Terlihat juga Dandim, BPD Gapensi Provinsi Jawa Timur, serta Pimpinan Cabang Askrindo, Pimpinan Cabang Bank Jatim Kota Batu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Kamar Dagang, Ketua Asosiasi Profesi Terkait, serta beberapa mitra BPC Gapensi Kota Batu.

Menurut Ketua BPC Gapensi Kota Batu, Hendra Angga Sonata, S.Ked, Mukercab I Gapensi Kota Batu ini berlangsung setelah berdiri tiga tahun lalu.

‚ÄúSengaja mengusung tema ini, karena ingin menunjukkan bahwa putra daerah Kota Batu memiliki etos kerja dan kualitas yang andal,” kata pria yang akrab disapa Angga ini.

Selain itu Muskercab I untuk menunjukkan eksistensi Gapensi di Kota Batu. “Sekaligus dengan kebersamaan visi dan misi, dapat bersinergi dalam kegiatan konstruksi dengan Pemerintah Kota Batu,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Batu ,H. Punjul Santoso mengaku bangga dengan Gapensi di Kota Wisata Batu.

“Atas nama Pemerintah Kota Batu, kami mengapresiasi, bahkan mengharapkan bisa bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Batu. Itu semua demi kemajuan pembangunan Kota Batu, yang bisa menjadi kebanggaan kita bersama,” seru politisi PDIP ini.

Meski begitu, lanjut Punjul, harus ditunjang dengan SDM yang baik pula. “Gapensi memang ahlinya. Kami berharap bisa bersinergi dengan Pemkot Batu dengan visi dan misi Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Desa Berdaya Kota Berjaya,” ujarnya.(*)

Pewarta : Agus Susanto
Editor : Noordin Djihad