Mobil Parkir di Tempat Larangan Parkir, Sutiaji: Gembosi Saja

Mobil Parkir di Tempat Larangan Parkir, Sutiaji: Gembosi Saja

Mobil yang parkir di tempat larangan parkir seperti ini terancam digembosi Satpol PP atau petugas Dishub. (Foto: Noordin Djihad / aremamedia.com)

MALANG – Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji tampaknya gerah juga dengan mobil yang di parkir di tempat terlarang. Gara-gara perilaku pengemudi seperti itu, membuat kesemrawutan lalu-lintas di Kota Malang.

Sutiaji pun memerintahkan kepada Satpol PP untuk bertindak tegas. “Gembosi saja,” perintahnya saat sesi dialog Refleksi Akhir Tahun 2018, Senin (30/12/2018) malam.

Ketegasan Sutiaji ini menanggapi keluhan audiens terhadap lalu-lintas di Kota Malang yang tak lepas dari kemacetan. Salah satu faktornya akibat mobil parkir di tempat larangan parkir.

Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko saat sesi dialog di acara Refleksi Akhir Tahun 2018, Senin (30/12/2018), malam. (Foto: SM Nunggal / aremamedia.com)

Selain tentang pengaturan parkir, Sutiaji juga meminta kepada Dishub atau Polres Malang Kota memberi rambu khusus di perempatan jalan. “Saya minta di stopan (traffic light) ada rambu ‘belok kiri boleh terus’ untuk mengurangi antrean kendaraan bermotor,” ujarnya.

Kepedulian Wali Kota Malang terhadap arus lalu lintas memang mendapat apresiasi dari masyarakat. Setidaknya dua kali Sutiaji langsung turun dari mobil dinas, ikut mengatur kemacetan agar terurai.

Pertama, ketika Sutiaji sedang berada di bundaran Jalan Bandung, malam hari. Masih dengan pakaian kerja, wali kota dan Sekda turun dari mobil dan ikut mengatur lalu lintas.

Peristiwa kedua terjadi di perempatan Jalan Urip Sumoharjo-Pattimura (Rampal). Siang itu Sutiaji pun tanpa segan berdiri di tengah perempatan untuk mengatur lalu-lintas yang macet.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal