Minus Lima Pemain Kunci, Singo Edan Tertinggal Sementara

Minus Lima Pemain Kunci, Singo Edan Tertinggal Sementara

Suasana ruang ganti pemain sebelum pertandingan dimulai.(Foto: istimewa-aremamedia.com)

PALANGKARAYA – Lanjutan Pekan ke-13 Shopee Liga-1 2019, Kalteng Putra menjamu Arema FC, Rabu (07/08/19) di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya berlangsung sengit. Bagaimana tidak, Arema Fc dengan misi mencuri tiga poin harus kebobolan dimenit ke-3 lewat sontekan Patrich Wanggai. Absennya lima pemain kunci Arema disinyalir menjadi faktor penyebab kurang berkembangnya permainan.

Minus nama-nama seperti Hamka Hamzah dan John Ahmat Farizi di lini belakang, Jayus Hariyono di sektor tengah, bahkan duet maut di lini serang Arema Fc yakni Dedik Setiawan juga Sylvano Comvalius membuat permainan Singo Edan kurang greget seperti biasanya mereka bermain.

Meski mampu membalas satu gol di menit ke-37 lewat aksi Nur Hardianto, namun sisi lemah lini pertahanan Arema Fc begitu nampak saat Kalteng Putera hanya butuh waktu satu menit untuk kembali mempertahankan keunggulan lewat gol Da Conceicao Hedipo Gustavo pada menit ke-38.

Meski terus bermain menekan, belum terlihat kombinasi serangan yang mampu membahayakan pertahanan Kalteng Putera. Pembagian bola dari lini tengah yang dimotori Makan Konate berkali-kali tak menemukan tuan. Umpan mudah terputus, dan efektivitas serangan kurang maksimal.

Pada babak kedua, opsi memasukkan Ricky Kayame untuk menggantikan Dendi Santoso yang terlihat mengalami cidera, nampaknya bisa dilakukan, terlebih pemain asal Papua tersebut memiliki kecepatan. Rivaldi Bawuo yang sejak awal terkunci, bisa dicoba dengan memasukkan Sunarto sebagai penggantinya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad