Minta Doa agar Batu Aman, Forpimda Silaturahmi ke Tokoh Agama

Minta Doa agar Batu Aman, Forpimda Silaturahmi ke Tokoh Agama

Forpimda saat silaturahmi kesejumlah tokoh agama (M Dhani Rahman / aremamedia.com)

BATU – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Forum Pemimpin Daerah (Forpimda) Kota Batu, Senin (11/6/2018) silaturahmi ke seluruh tokoh agama dan Pos Pengamanan Ops Ketupat yang ada di Kota Batu.

      Rombongan berangkat dari rumah dinas Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di Jl PB Sudirman 98 dengan menggunakan bus milik Polres Batu serta beberapa kendaraan dinas.

     Nampak diantara rombongan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Nur Chusniah, Perwira Penghubung Kodim 0818 Malang – Batu, Mayor Choirul Effendi.

      Rombongan mengawali silaturahmi di kediaman KH.  Ali Rochim, Wakil Ketua MUI di Ponpes Darush Solikhin, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu.

    Meskipun dalam kondisi sakit KH Ali bisa menyambut kedatangan rombongan. Setelah beberapa menit bersilaturahmi, rombongan bergerak menuju ke Pos PAM 8.0 di Perempatan Pesanggrahan.

    Di tempat ini wali kota menanyakan situasi dan keamanan di wilayah sekitar Pos PAM 8.0 Pesanggrahan. “Jaga kesehatan ya pak, “ ujar Dewanti sembari menyerahkan bingkisan kepada petugas piket di Pos PAM.

    Selepas itu rombongan bergerak ke kediaman Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), H Nurbani Yusuf di Desa Gunungsari. Forpimda sempat berfoto bersama di Masjid Padang Masyar yang letaknya berada di depan kediaman Nurbani.

   Rombongan kemudian melanjutkan ke kediaman Ketua MUI Kota Batu, KH Nur Yasin yang masih tinggal satu desa dengan Nurbani di Desa Gunungsari.

   Rombongan kemudian menuju ke Pos PAM Lippo Plaza, Ketua Dewan Syuriah NU, KH Abdullah Thohir, dilanjutkan silaturahmi ke rumah Nasiman, lansia yang tinggal di Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo dan dilanjutkan ke Pos PAM 90.1 Pendem.
“Selain silaturahmi, kami minta doa kepada sesepuh agar suasana Lebaran di Kota Batu kondusif tanpa halangan apa-apa, “ ujar Dewanti.

  Sementara kunjungan ke Posko pengamanan Lebaran untuk melihat kesiapan. “Alhamdulillah siap, semoga petugas selalu diberikan kesehatan dan tidak ada halangan dalam menjalankan tugas-tugasnya, “ ujarnya.

   Di tempat terpisah, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk mendirikan enam Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan.

   “Sudah mulai ada peningkatan volume kendaraan yang masuk Kota Batu, gabungan dengan TNI, Dishub berbagai instansi dan ormas, kita siap mengamankan, “ ujarnya.(*)

 

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman

Editor : Shuvia Rahma