Milo: Singo Edan Harus Menang

Milo: Singo Edan Harus Menang

Milomir Seslija saat memberikan instruksi kepada Dedik Setiawan. (Foto: Tanzil Furqon-aremamedia.com)

MALANG – Laga super big match tak terelakkan bakal terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019) besok. Milomir Seslija bertekad Arema Fc tidak boleh sekadar tampil di laga final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya.

Pelatih yang sempat membawa pulang Piala Presiden tahun 2017 itu ingin kembali mengulangi kesuksesan masa lampau itu. Apalagi laga ini merupakan pertandingan urat syaraf yang mempertaruhkan gengsi dua nama kota di Jawa Timur.

Perjuangan berat harus dilewati anak asuhnya, mengingat Persebaya tidak gampang ditundukkan, meski sejauh ini Arema belum kebobolan sama sekali dalam tiga laga dan mencatatkan sepuluh gol. Milo menyadari Persebaya, pasti tampil up normal saat menghadapi Arema baik saat bermain home maupun away.

“Kita sudah sampai final. Telanjur basah untuk menyerah, sampai titik ini (final) adalah hasil usaha tim. Yang jelas ini kesempatan yang bagus bagi para pemain Arema membuat catatan sejarah,” ujar pelatih jangkung itu.

Seperti diketahui, Arema oernah menyingkirkan Persebaya di babak final Piala Gubernur Kaltim tahun lalu. Milo tak mau bereuforia dengan sejarah, mengingat setiap musim tim manapun pasti berbeda atmosfir dan mentalnya. Ia tak ingin berandai-andai dengan mengunggulkan head to head. Baginya itu hanya goresan kertas, yang sesungguhnya adalah perjuangan di lapangan.

“Sebelum melaju ke final, kami bermain baik, bahkan lebih baik dari lawan kita. Mereka mencetak banyak gol, tapi juga banyak kebobolan, Mereka pernah juga kita kalahkan, namun pertandingan ada di lapangan bukan dalam catatan sejarah,” tandasnya.

Arema lolos ke partai puncak setelah unggul agregat gol 6-0, sementara Persebaya unggul agregat 4-2 atas Madura United.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor : Noordin Djihad