Milo Coba Pola Baru Saat Latihan Demi Kemenangan Perdana

Milo Coba Pola Baru Saat Latihan Demi Kemenangan Perdana

Pelatih Arema Fc Milomir Seslija memberikan materi latihan kepada pemainnya saat latihan di stadion Gajayana Kota Malang. (Foto: Tanzil Furqon)

MALANG – Meski Persela juga belum pernah menang pada dua laga sebelumnya, Milomir Seslija ingin mencoba sesuatu yang baru dalam laga melawan Laskar Joko Tingkir itu di pekan ketiga Liga 1 2019, Senin (27/5/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Jumat (24/5/2019) sore, dibantu tim pelatih Milo telah mencobanya.

Kombinasi taktik dan strategi alternatif, serta komposisi pemain di dalam strating line-up juga coba diubah-ubahnya. Hal tersebut dilakukan karena pelatih berusia 54 tahun itu merasa permainan Singo Edan monoton dan mudah terbaca pada dua laga sebelumnya.

“Situasi tim diawal liga ini sama seperti di Piala Presiden 2019 lalu. Harus ada perubahan strategi dan komposisi, supaya tidak monoton untuk mencari pola yang lebih efektif. Kami juga masih punya dua sesi latihan lagi,” jelas pelatih asal Bosnia itu.

Milo menambahkan, cara dia mencari komposisi pemain yang tepat adalah dengan mencoba semua pemain dalam menu latihan taktik dan strategi yang direncanakan. Tipikal pemain pun juga dijadikan acuan racikan strategi.

“Kita pilih siapa yang lebih efektif, kalau kita tidak memberikan kesempatan pada mereka maka kita tidak tahu situasnya bagaimana, tipikal bermain dari masing-masing pemain juga membantu saya dalam meramu strategi apa yang harus kami terapkan jika plan A gagal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, laga pada pekan ke-3 yang mempertemukan Arema FC melawan Persela berjuluk perang dua tim terluka. Persela dibantai Madura United dengan skor telak 1-5 di Stadion Surajaya Lamongan pada laga perdana, selanjutnya ditahan imbang oleh Persipura Jayapura dengan kedudukan akhir 2-2, artinya kedua tim sama-sama belum merasakan kemenangan sekalipun(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad