Meski Tak Diunggulkan, Milo Optimis Curi Poin Dari Madura

Meski Tak Diunggulkan, Milo Optimis Curi Poin Dari Madura

Milomir Seslija bersama Makan Konate pada sesi prescon usai menaklukkan PBL FC. (Foto: istimewa)

MADURA – Meski tim besutan Milomir Seslija banyak tidak diunggulkan pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2019, Sabtu (20/7/2019) malam, namun pelatih Asal Bosnia itu mengaku tidak khawatir. Menurutnya, meski Madura United dianggap sebagai Los Galacticos nya Indonesia bukan berarti tim besutan Dejan Antonic itu tidak bisa dikalahkan.

Milomir Seslija mengaku mengerti luar-dalam Madura United yang akan dihadapi timnya di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan. Maklum, pelatih Arema FC itu pernah mengarsiteki tim asal Pulau Madura tersebut pada musim 2018. Menurutnya, hampir setiap musim skuat MU diisi deretan pemain berlabel bintang di seluruh posisi. Namun, pelatih yang akrab disapa Milo itu menilai hal tersebut bukan jaminan MU bisa mengalahkan timnya dengan mudah.

“Kami tahu Madura United adalah tim yang bagus, punya pemain berkualitas, tapi sayangnya mereka tak punya karakter juara, hampir setiap musim mereka selalu menggelontorkan dana besar, mengontrak pemain-pemain bintang, namun tak ada hasilnya,” ujar Milo.

Buktinya bisa dilihat di dua turnamen terakhir, di mana dengan skuat menterengnya MU tetap tidak bisa menjadi juara di Piala Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2019. Justru Arema yang mampu menjadi juara Piala Presiden 2019.

“Mereka butuh waktu untuk berprestasi, Madura United harus bersabar, karena semuanya tidak bisa didapatkan dengan cara instan, semua butuh proses, seperti Arema,” pungkas pelatih 54 tahun ini. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad