Meski Menambah Koleksi Emas, Kota Malang Turun Peringkat

Meski Menambah Koleksi Emas, Kota Malang Turun Peringkat

Klasemen sementara Porprov VI Jatim. (ilustrasi: istimewa)

TUBAN – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang kembali menambah koleksi medali emas melalui Imelda Tabita Deswari di kelas criterium race. Torehan emas keenam ini, membuat Ketua Umum ISSI Kota Malang mengungkapkan rasa syukur atas capaian para atlet yang berlaga di Porprov VI Jatim 2019.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung atlet ISSI Kota Malang untuk mencetak prestasi,” kata Ketua Umum ISSI Kota Malang, Sumardi Mulyono, Rabu (10/7/2019) di Tuban.

Seperti diketahui, perolehan medali ISSI Kota Malang adalah 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Adapun pebalap yang meraih emas diantaranya, Nilna Murni Ningtyas dari nomor women MTB- Down Hill, Imelda Tabita Deswari Putri dari nomor Individual Time Trial (ITT) putri dan M. Syelhan Nurahmat dari ITT putra.

Berikut update perolehan medali Porprov Jatim 2019, Rabu 10 Juli 2019, saat Kota Kediri berhasil meraih satu lagi medali. Dalam klasemen terbaru perolehan Medali Porprov 2019, Surabaya sementara menduduki peringkat satu meninggalkan kota-kota dan kabupaten di Jawa Timur lainnya.

Peringkat pertama masih diduduki oleh Kota Surabaya dengan total perolehan medali emas, perak, dan perunggu masing-masing 52, 43, 44 dengan total 139 medali. Di peringkat kedua diduduki oleh Kota Kediri dengan total perolehan medali emas, perak, dan perunggu masing-masing 37, 29, dan 22 dengan jumlah total 88 medali.

Dari update perolehan hasil sebelumnya, Kota Kediri kembali berhasil mengoleksi medali emas, perak, dan perunggu masing-masing dua buah. Perolehan medali ini membuat Kota Kediri terus menyusul Surabaya yang saat ini masih menduduki posisi pertama.

Peringkat ketiga sebelumnya ditempati Kota Malang, kini tergeser oleh Kabupaten Sidoarjo dengan total perolehan medali emas, perak, dan perunggu masing-masing 28, 16, dan 26 dengan jumlah total 70 medali sama dengan Kota Malang merosot ke posisi empat, meski mampu menambah emas menjadi 20, perak 25 dan perunggu 25. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad