Meraih Predikat Cumlaude ini yang Selalu Dilakukan Nia Deby Septiyowati

Meraih Predikat Cumlaude ini yang Selalu Dilakukan Nia Deby Septiyowati

Nia Deby Septiyowati langsung mendapat ucapan selamat dari Rektor, Nurcholis Sunuyeko sebagai Cumlaude IKIP Budi Utomo saat Wisuda, Sabtu, (30/3/2019) di GOR Ken Arok. (Foto: SM Nunggal-aremamedia.com)

MALANG – Bagi Nia Deby Septiyowati IPK, 4.00 sudah tidak surprise lagi. Mahasiswi Bahasa Indonesia ini sejak semester awal langganan IPK 4.00.

Namun dengan tetap rendah hati, Nia yang mendapat predikat cumlaude dalam Wisuda ke 32 IKIP Budi Utomo (IBU), Sabtu (30/3/2019) ini mengaku selalu mempersiapkan secara maksimal saat menghadapi ujian.

Putri ke dua dari lima bersaudara ini mengaku selalu mengerjakan sesuatu dengan hati. “Prinsip saya, apa yang saya kerjakan dan lakukan semata-mata untuk diri sendiri dan orang tua. Kalau kemudian itu bermanfaat bagi orang lain, itu bonus ” ujarnya.

Selain menjadi guru di SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3, sejak lima tahun terakhir Nia juga membuka kursus untuk semua mata pelajaran tingkat Sekolah Dasar (SD) di rumahnya.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan itu saya mampu membiayai kuliah hingga akhir,” terangnya bangga.

Selain Nia, enam mahasiswa lain peraih IPK terbaik antara lain Marthen Ndilu Wiritana dari Prodi Matematika dengan IPK 3.98, dan Khalimatus Sa’diah dari Biologi dengan IPK 3.91.

Kemudian Hendi Imam Fadoli dari PJKR dengan IPK 3,88 dari
Ekonomi, Nurfita Sukistyo Handayani IPK 3. 97 dari Prodi Sesos dengan IPK 3.90 diraih  Hascahya Trilion Laksono. Sedangkan dari prodi Bahasa Inggris diraih Vincensia Kurniadi Pao Sogen dengan
IPK 3.85. Mereka ini juga mendapat penghargaan dari IKIP Budi Utomo.

Mahasiswa yang meraih prestasi didalam maupun luar negeri khususnya bidang olahraga maupun seni juga mendapat apresiasi.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad