Menghadapi Persib Tanpa Agil dan Hamka, Milo Putar Otak

Menghadapi Persib Tanpa Agil dan Hamka, Milo Putar Otak

Milomir Seslija kemungkinan besar akan menggeser posisi ideal Hanif Sjahbandi menggantikan posisi Hamka Hamzah. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Jelang lawatan Singo Edan pada lanjutan Shopee Liga-1 di pekan ke-21 melawan Maung Bandung, Arema Fc dipastikan akan bermain tanpa dua pemain belakang andalannya, Agil Munawar pada bek sayap kiri dan Kapten Arema Fc Hamka Hamzah di bek tengah. Keduanya menerima kartu kuning saat menggilas PS Sleman sehingga akumulasinya harus berdampak pada laga super big match di Bandung.

Sore tadi, Kamis (26/9/2019) penggawa Singo Edan melakukan latihan terakhir di Stadion Gajayana Malang. Malam ini, skuat kebanggaan warga Malang ini akan bertolak ke Bandung, dan memastikan tidak mengambil jatah official training di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

“Memang berat untuk pertandingan besok, tapi kami baru bangkit kemarin saat mengalahkan PS Sleman. Jadi apapun kondisinya kami tetap harus pulang dengan satu atau tiga poin,” tegas Milomir Seslija.

Materi latihan Arema Fc sore ini berlangsung dengan intensitas tinggi. Demi menjaga level fitnes tidak timpang antara 11 pemain inti dan mereka yang tidak bermain di laga melawan PS Sleman, Milo punya cara sendiri dengan memberikan tempaan fisik lebih berat.

“Kemarin pagi mereka yang tidak bermain kita coba tanding dengan Arema U-20. Jadi sore ini hanya latihan fisik untuk pemain yang tidak bermain dan yang hanya bermain sebentar,” imbuhnya.

Meski ada dua pemain belakangnya yang harus absen lawan Persib, Milo mencoba tetap tenang. Menurutnya, semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Nama seperti Ikhfanul Alam, Rahmat latif, dan Hanif Sjahbandi yang memiliki peluang lebih besar dipasang sebagai stopper. Sementara di posisi Agil, ada nama Ricky Ohorella, dan Nasir.

“Dalam sepakbola situasi semacam ini wajar terjadi, tapi kami punya opsi. Postur Hanif dan lompatannya cukup bagus main di belakang, Nasir juga selalu bermain bagus saat diberi kepercayaan,” tandasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad