Menghadapi Arema Fc, Benny Wahyudi: Saya Dibesarkan Arema, Tapi Besok Saya Berjuang Untuk PSM

Menghadapi Arema Fc, Benny Wahyudi: Saya Dibesarkan Arema, Tapi Besok Saya Berjuang Untuk PSM

Benny Wahyudi mantan pemain Arema Fc, saat ini berkostum PSM Makasar, siap melawan mantan tim nya. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Memory juara bersama Singo Edan medio 2010, tidak akan bisa hilang dari sejarah seorang Benny Wahyudi. Pada 2017 Benny meninggalkan Arema Fc dan berlabuh pada beberapa klub besar di tanah air. Besok malam dalam lanjutan Shopee Liga-1 pekan ke-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2010) tim yang ia bela akan dijamu Arema Fc.

Benny Wahyudi mengaku senang bisa pulang kampung halaman. Meski datang sebagai pemain tim Jaku Eja, dirinya mengaku tidak mempersoalkan permasalahan dirinya pernah besar di Arema. Urusan di dalam lapangan, berbeda dengan urusan di luar lapangan.

“Saya memang asli Turen Kabupaten Malang, tidak saya tampik bahwa saya senang bisa bertemu lagi dengan kawan-kawan di Arema. Tapi jangan dilupakan, saya pemain profesional,” ujar Benny saat sesi prescon di Kantor Arema Fc.

Sebagai informasi, kali pertama membela Arema adalah setahun sebelum era juara bersama Robert Alberts. Setelah itu, dia ikut merasakan manisnya gelar juara liga, serta merasakan serunya kompetisi Liga Champion Asia (LCA) bersama tim pujaan Aremania. Karena itu, dia merasa antusias datang ke Malang, terutama saat mampir ke kantor Arema Kandang Singa.

“Besok malam saya berseragam PSM, jadi saya akan total bermain untuk warga Makassar. Meskipun jika saya cetak gol, saya tidak akan melakukan selebrasi, saya menghormati tanah kelahiran saya,” imbuhnya.

PSM Makassar bukan tim pertama Benny setelah dirinya pindah dari Arema Fc, dirinya juga bermain maksimal kala Madura United mengalahkan Arema Fc. Terlepas dari sejarah, Benny tetap mengakui jika tidak mudah mengalahkan Arema di Kanjuruhan.

“Akan sulit mengalahkan Arema di hadapan ribuan Aremania, saya lama bermain di sini. Suara Aremania itu ibarat sihir yang tiba-tiba memompa semangat juang pemain, namun sekali lagi saya akan bermain total untuk PSM besok malam, semoga kami bisa bawa pulang poin,” tandasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad