Mendikbud dan Menhub Lomba Nyanyi depan Mahasiswa Milenial di UMM

Mendikbud dan Menhub Lomba Nyanyi depan Mahasiswa Milenial di UMM

Bak penyanyi tenar, Menhub, Budi Karya dan Mendikbud, Muhadjir Effendy melambaikan tangan kepada mahasiswa yang dianggap fans mereka berdua. (Foto: Emil Meireza S-aremamedia.com)

MALANG- Mahasiswa Universitas Negeri Malang tidak menyangka bakal dapat suguhan kontes nyanyi spektakuler. Betapa tidak, dua menteri masing-masing Mendikbud, Prof Dr Muhadjir Effendy dan Menhub, Budi Karya bersaing memperdengarkan alunan lagu diiringi band.

Awalnya kedua menteri tersebut menyanyi bersama di depan ribuan mahasiswa UMM. Lagu yang mereka bawakan, “Indonesia Pusaka” ciptaan Ismail Marzuki. Para mahasiswa pun ikut bernyanyi bersama.

Kedua menteri ini hadir di UMM menjadi narasumber diskusi “Indonesia Hebat” di Hall Dome UMM.

Suasana menjadi cair ketika ditengah diskusi Muhadjir meminta waktu sebentar untuk menyanyi. Diiringi band yang berada di sisi kiri panggung, Muhadjir membawakan lagu “Kekasih Bayangan” yang dipopulerkan Cakra Khan.

Setelah menyanyikan lagu, ia memanggil mahasiswa yang bernama Nada. Kepada Nanda, Muhadjir menanyakan judul lagu yang baru saja dinyanyikan. Karena Nanda menjawab dengan benar, mantan Rektor UMM ini kemudian memberi hadiah.

Budi Karya ternyata tidak mau kalah dengan Muhadjir. Ia pun mengajak semua mahasiswa di Dome UMM untuk ikut bernyanyi bersama.

Kontan mahasiswa histeris ketika mendengar nada pertama dimainkan. “Diaaaa….!” teriak mahasiswa menyebut judul yang dikarang sekaligus dipopulerkan Andji.

“Tadi kan Mendikbud nyanyi. Saya tidak mau kalah. Masa tamu ngga nyanyi?” katanya berseloroh. (*)

Pewarta : Emil Meireza Sulaiman (Mg-2)
Editor : Noordin Djihad