Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Temas Kota Batu

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Temas Kota Batu

Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi sudah tak bernyawa ditemukan di Temas. (Foto. istimewa)

BATU – Perilaku keji kembali meresahkan masyarakat, kali ini warga Jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kota Batu digemparkan dengan penemuan bayi laki-laki. Penemuan pada Senin (28/7/2019) malam, diketahui pertamakali oleh seorang warga bernama Gilang Ramadhan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi mungil tersebut dalam kondisi sudah tak bernyawa. Menggunakan selimut bayi berwarna merah, pelaku sengaja membiarkan bayi ini tergeletak di samping tembok pagar rumah warga.

“Saya mau buang sampah sebenarnya, kebetulan tidak sendirian dengan beberapa teman, lali saya lihat ada sebuah selimut bayi berwarna merah yang tergeletak di samping tembok pagar rumah,” jelas Gilang.

Terdorong rasa penasaran, Gilang langsung menghampiri selimut tersebut. Saat dibuka, terdapat seorang bayi. Namun, kondisi bayi itu sudah tidak bernyawa lagi. Melihat hal itu, ia bergegas meminta bantuan warga dilanjutkan laporan kepada pihak kepolisian.

“Waktu saya datangi bayi itu, kondisinya sudah meninggal. Tapi pusarnya masih nempel, sepertinya baru dilahirkan” imbuh Gilang.

Setelah mendapatkan respon dari Polres Batu, kemudian mengevakuasi jenazah bayi tersebut ke Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu. Selanjutnya juga dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi tersebut. Selanjutnya, pihak kepolisian masih berupaya mendalami penemuan bayi tersebut. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad