Maung Bandung Dikagetkan Gol Cepat Singo Edan

Maung Bandung Dikagetkan Gol Cepat Singo Edan

Sylvano Comvalius terlihat leluasa mengobrak-abrik pertahanan Persib Bandung. (Foto: Doi Nuri)

KAB. MALANG – Laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga-1, mempertemukan Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, pada Selasa (30/7/2019) malam. Bermain ditengah lebih dari 45.000 Aremania, Singo Edan menggila sejak menit awal. Bahkan, dalam tempo empat menit Persib Bandung dikagetkan dengan dua gol Arema Fc.

Pertandingan dengan tensi tinggi dan sarat gengsi tersaji didalam riuhnya Aremania yang sejak pertandingan belum dimulai sudah mulai bernyanyi. Tempo cepat permianan yang disuguhkan kedua tim memberi jaminan pertandingan berjalan seru, terlebih Persib tetap bermain militan meski tertinggal dua gol.

Kerasnya pertandingan, membuat wasit Aprisma Aranda dari Sumatera Barat mengeluarkan dua kartu kuning untuk Febri Hariadi setelah melanggar keras Makan Konate di menit ke-10. Tidak berselang lama, efek rapatnya pertahanan Arema Fc, Rene Mihelic terpaksa melanggar Jayus Hariono di menit ke-16, terlebih pemain jebolan Metro Fc tersebut tak pernah melepaskan setiap pergerakan Mihelic.

Determinasi penggawa Singo Edan malam ini benar-benar dominan. Pertahanan kokoh diikuti intensitas serangan berbahaya dari Arema Fc, membuat Persib semakin terlihat canggung memainkan instruksi Robert Rene Albert. Lebih menyakitkan, pada upaya mengejar ketertinggalan justru pada menit ke-39 Arema Fc melalui proses tendangan bebas Makan Konate dan segera diakumulasikan menjadi gol lewat sundulan terarah defender tangguh Arthur Cunha Da Rocha.

Keunggulan 3-0 Singo Edan atas Maung Bandung hingga turun minum babak pertama tetap bertahan. Efektifitas gelandang jangkar Hariono yang identik dengan kedisiplinan tinggi, tidak terlihat pada duel sengit malam ini. Bola serangan lawan biasanya cukup berhenti di lini tengah Persib, malam ini seolah menjadi jalan gol Arema Fc. Hal ini terbukti dengan terbuangnya banyak peluang emas Arema Fc, terakhir saat Jayus Haryono mampu melewati pertahanan Persib, meski tinggal berhadapan dengan Muhammad Aqil Saviq, namun gagal menjadi gol. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad