Mas Kelana Siap Jadi Cawagub Khofifah

Mas Kelana Siap Jadi Cawagub Khofifah

Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto (istimewa)

Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto (istimewa)
yPASURUAN – Sejumlah partai politik telah resmi menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sejumlah partai tersebut antara lain Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan PPP. Setelah mengantongi dukungan politik dari parpol-parpol tersebut, saat ini Khofifah pun mulai bergerilya untuk memilih siapa sosok figur yang bakal mendampinginya dalam ajang Pilgub Jatim 2018 nanti.

Sejumlah nama tokoh pun mulai bermunculan untuk disandingkan dengan Mensos Khofifah sebagai bakal Calon Wakil Gubernur (BaCawagub) Jatim. Termasuk nama Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto. Berbeda dengan nama-nama tokoh yang disebut-sebut bakal mendampingi Khofifah dan bersikap “malu-malu kucing” atau belum secara resmi menasbihkan diri untuk mendampingi Khofifah.

Kelana Aprilianto dengan tegas menyatakan siap menjadi CaWagub berpasangan dengan Khofifah.
Menurut Mas Kelana sapaan akrabnya, ia menyatakan diri siap untuk maju menjadi Cawagub Jatim, setelah mendapat mandat dan restu dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

“Saya mendapat perintah dan mandat dari Ketum, untuk menjadi Cawagub mendampingi Ibu Khofifah. Secara profesional dan etika politik, ya harus saya laksanakan amanah tersebut,” ujar Kelana saat ditemui di Pasuruan.

Bahkan seluruh DPC Hanura se-Jatim pun dikatakan Kelana, menginginkan dirinya maju sebagai CaWagub Jatim sesuai dengan hasil keputusan dalam Rapimda I DPD Partai Hanura Jatim di Batu-Malang beberapa waktu lalu.
Seperti diketahui, saat ini di bawah kepemimpinan Kelana Aprilianto, Partai Hanura Jatim di 38 Kota/Kabupaten telah memiliki struktur kepengurusan yang lengkap. Termasuk di 664 kecamatan semua sudah berdiri kantor PAC, serta 8.505 kelurahan / desa mayoritas, sudah terbentuk struktur kelembagaannya.

Bahkan, 38 DPC Kabupaten dan Kota mampu menyelesaikan proses pendaftaran / verifikasi untuk mengikuti Pileg ke KPU. Atas dasar perkembangan perubahan partai yang semakin solid inilah, kader dan pengurus Partai Hanura se-jatim, berharap Ketum DPP Partai Hanura, Dr. Oesman Sapta Odang memberikan rekom pada Ketua DPD Partai Hanura Jatim H. Kelana Aprilianto, untuk maju dalam pilgub Jatim berpasangan dengan Hj. Khoifah Indar Parawansa.

Seperti yang dituturkan oleh ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan Farid Misbach, “kami selaku kader di daerah dari DPC hingga tingkat anak ranting, siap mendukung dan mengawal Mas Kelana mendampingi Ibu Khofifah menjadi Cawagub Jatim. Suatu kebanggaan bagi kami untuk mendukung Mas Kelana yang merupakan putra daerah asli Pasuruan,” terang Farid.(bet/ara)