Ma’ruf Amin Minta Mahasiswa Jaga NKRI

Ma’ruf Amin Minta Mahasiswa Jaga NKRI

Wapres saat launching Unisma Kampus Pelopor Gerakan Anti Radikalisme, Rabu (27/11/2019). (Foto: Sapteng MN-aremamedia.com)

MALANG – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta mahasiswa tampil paling depan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari radikalisme.

Hal itu dikatakan Ma’ruf Amin saat launching Universitas Islam Malang (UNISMA) Kampus Pelopor Gerakan Anti Radikalisme, Rabu (27/11/2019) di Gedung Bundar Unisma.

Dengan didampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar, Rektor Unisma, Prof Masykuri, Wapres menekan tombol sirine.

Menurutnya perkembangan medsos memudahkan mengakses faham radikalisme dalam berbagai bentuk. Untuk itu peran perguruan tinggi sangat penting.

Ditandaskan, Islam tidak pernah mengajarkan kebencian dan kekerasan terhadap golongan tertentu atau pun agama lain.

Sementara Rektor Unisma, Prof Masykuri mengakui perkembangan faham radikalisme sangat pesat. “Hingga saat ini tidak kurang dari 400 faham yang tentu saja membutuhkan perhatian serius. Untuk itu Unisma siap menjaga keutuhan NKRI karena NKRI harga mati,” tegasnya.

Selain meresmikan Unisma sebagai kampus pelopor gerakan radikalisme, Ma’ruf juga memberikan kuliah umum mengawali rangkaian Dies Natalis ke-39 Unisma. Kali ini Ma’ruf berbicara mengenai spirit Islam Nusantara dalam mengembangkan ekonomi umat.

Setelah dari Unisma, Ma’ruf Amin langsung meninjau Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, untuk melihat lebih dekat pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi dan layanan kesehatan masyarakat.(*)

Pewarta : Sapteng MN
Editor : Noordin Djihad