Mantan Ketua DPRD Kota Malang Berpulang

Mantan Ketua DPRD Kota Malang Berpulang

Jenazah Priyatmoko Oetomo saat tiba di rumah duka. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Jalan Imam Bonjol No.36, Kelurahan Bunul, Kecamatan Blimbing, Selasa pagi (11/6/2019) pagi tadi mendadak ramai orang. Mantan Ketua DPRD kota Malang periode 2004 – 2009 Drs. Ec. RB. Priyatmoko Oetomo, tutup usia usai dirawat di RS Saiful Anwar Malang.

Jajaran pemerintah daerah Kota Malang dan Kota Batu terlihat datang , seperti Wali Kota Malang Sutiaji dan istri, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan istri, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko didampingi putrinya Ganis Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Seperti disampaikan Sutiaji dalam sambutannya, Dewan Fraksi PDI Perjuangan itu semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang santun dan humoris. Bahkan dia memberi kesaksian betapa humanisnya Pak Moko panggilan akrabnya semasa hidup.

“Beliau orangnya santun tapi tidak kaku, humoris bahkan. Allah telah memanggil Pak Moko, dan tidak semua orang mampu menjadi anggota bahkan menjadi ketua DPRD. Catatan amal kebaikan itu semoga menutupi dan menghapus kejelekannya. Saya bersaksi beliau orang yang humanis” kenang Sutiaji.

Politisi PDI-P yang wafat di usia 59 tahun itu juga didoakan oleh Sutiaji juga seluruh pelayat yang datang agar diampuni seluruh kesalahannya oleh Allah SWT. “Kita doakan Pak Moko diridoi Allah, amal bakti dan kebaikannya,” tutupnya.

Selain dari pemerintah Kota Malang dan Batu, hadir pula sejumlah anggota DPRD Kota Malang. Usai disalatkan, jenazah dimakamkan di TPU Samaan. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad