Manajemen Isyaratkan Perombakan Tim Pada Transfer Window Mendatang

MALANG – General Manager Arema, Ruddy Widodo memberikan sinyal akan melakukan perombakan tim menjelang putaran kedua. Menurutnya ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi tim Singo Edan pada beberapa pemain di sektor tertentu. Khususnya menyangkut capaian prestasi di putaran pertama dan evaluasi untuk putaran kedua.

Pria berkacamata tersebut bahkan meyakini, jika Aremania juga akan sepakat dengan apa yang menjadi tindakan manajemen di bursa transfer yang akan mulai dibuka pekan depan nanti. Semua itu dilakukan demi sebuah konsistensi tim yang sejak kompetisi belum berjalan sudah mematok target papan atas, bahkan juara.

“Memang harus ada yang dibenahi. Kita tidak bisa memungkiri, kerja itu paramaternya prestasi. Dengan segala hormat, bila memang tidak berkontribusi, ya susah untuk tidak terhindar dari evaluasi,” tegasnya.

Timpangnya kualitas pemain inti dan cadangan, dia nilai menjadi fokus evaluasi nanti. Ruddy menilai kekalahan dari Kalteng Putera terebut menyajikan pandangan sektor untuk pembenahan di putaran kedua. Terlepas kondisi tim Arema tak bisa tampil full team, justru perihal tersebut yang harus mendapatkan sorotan.

“Secara permainan, sebenarnya kekalahan Arema kemarin itu lebih karena kesalahan sendiri. Nah, kondisi tim tidak lengkap bisa terjadi kapanpun karena faktor cedera atau akumulasi kartu, maka ya harus segera ada solusinya,” pungkasnya.

Kendati demikian, pihaknya enggan membocorkan siapa saja nama-nama pemain yang sekiranya akan masuk dalam zona evaluasi. Ruddy menuturkan jika Aremania pasti sudah bisa menebak siapa yang akan masuk dalam lingkaran evaluasi tersebut. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad