Makan Konate Lengkapi Hatrick Kemenangan Arema dengan Hatrick Gol

Makan Konate Lengkapi Hatrick Kemenangan Arema dengan Hatrick Gol

Milomir Seslija bersama Makan Konate saat memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi prescon. (Foto: Doi Nuri)

KAB. MALANG – Singo Edan berhasil melanjutkan track positifnya, dengan meraih tiga kali kemenangan beruntun. Keunggulan 4-1 atas Badak Lampung FC pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7/209) malam, semakin sempurna dengan penampilan ciamik gelandang serang asal Mali, Makan Konate. Pada pertandingan itu ia jadi bintang kemenangan Arema dengan sumbangan tiga gol.

Tiga gol Konate dicetak pada menit ke-5, menit 23 dan gol penutup dimenit ke-89. Sementara itu, Sylvano Comvalius berhasil mencatatkan gol di menit ke 73, sebelum akhirnya mantan pemain Arema tahun 2012 TA Musafry memperkecil ketertinggalan pada menit ke 78. Berkat raihan ini, Arema FC melesat ke posisi 7 klasemen sementara Liga-1 dengan poin 12. Di sisi lain, Badak Lampung berada di peringkat 12 dengan mengoleksi delapan poin.

Untuk diketahui, tiga gol yang diciptakan oleh Konate malam ini adalah hatrick pertamanya sepanjang berkarir di lapangan hijau. Sejarah yang ia ciptakan malam ini membuatnya mendampingi penyerang Arema Fc lainnya di klasemen top skor sementara Shopee Liga-1 dengan koleksi lima gol, yaitu Dedik Setiawan yang pada pertandingan ini gagal menambah pundi golnya.

“Bagi saya menjadi top skor atau mencetak gol dalam pertandingan itu bukan fokus saya. Poin intinya adalah bagaimana Arema Fc bisa menang. Siapapun boleh cetak gol, bahkan Arthur sebagai pemain belakang juga boleh asal Arema menang,” ungkap Makan Konate merendah.

Menyikapi kemenangan timnya, Milomir Seslija mengaku senang karena Singo Edan telah mampu bangkit dari keterpurukan. Menurutnya, permainan anak asuhnya malam ini fantastis sebab pemain disiplin meski tetap harus ada pembenahan karena beberapa kali terjadi kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Salah satunya adalah proses gol Perseru Badak Lampung Fc.

“Malam ini mereka kembali menyuguhkan permainan yang menarik. Kesalahan pada pertandingan sebelumnya sudah mulai bisa teratasi, dengan tidak banyak membuang peluang. Namun sayang, malam ini Aremania sedikit sekali yang mendukung langsung di stadion,” ujar Milo sambi menyesali sedikitnya kuantitas Aremania yang hadir.

Sedangkan pelatih Perseru Badak Lampung Fc Jan Saragih, dengan lapang dada mengakui keunggulan tim tuan rumah Arema Fc. Menurutnya, pada pertandingan tadi Arema Fc begitu efektif memaksimalkan peluang, sementara tim asal Lampung itu pada babak pertama hanya mampu menghasilkan satu peluang dan langsung menjadi gol. Sementara pada babak kedua pertahanan Singo Edan semakin sulit ditembus, bahkan memperburuk kondisi timnya dengan dua gol tambahan.

“Saya ucapkan selamat kepada Arema Fc, malam ini mereka bermain sangat disiplin bahkan tidak memberi kami peluang bergerak. Saya minta maaf kepada seluruh suporter dan warga Lampung belum mampu memberikan hasil terbaik,” pungkas Jan pada saat sesi prescon seusai laga.

Sebagai informasi, dari dua belas gol yang dicetak oleh Arema Fc semuanya berasal dari trisula Singo Edan, yaitu Dedik Setiawan dan Makan Konate yang masing-masing mengantongi koleksi lima gol, dan Sylvano Comvalius dengan dua gol. Mencatatkan Arema Fc sebagai pemilik barisan penyerang paling tajam dan berbahaya di Shopee Liga-1 2019 sejauh ini. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad