Mahdi Terpilih Sebagai Kades Tlekung, Pendik Dua Kali Pimpin Pendem

Mahdi Terpilih Sebagai Kades Tlekung, Pendik Dua Kali Pimpin Pendem

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko hadir di Kecamatan Tlekung saat perhitungan suara.

BATU – Mahdi akhirnya terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Tlekung, Kota Batu. Saat Pilkades Tlekung, Ahad (16/12/2018), Mahdi yang ada di nomor urut 1 mengungguli Halinyoto, nomor urut 2. Mahdi mendapat 1.362  suara, sedangkan Halinyoto 1.235 suara.

Wakil Ketua Pelaksanaan Pilkades Tlekung, Eni Muliati mengatakan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebenarnya 3.449. “Mereka ini warga dari empat dusun. Tapi yang mencoblos 2.678 orang,” tuturnya.

Mantan Kades Tlekung ini menambahkan, pihaknya menyiapkan 3.537 kertas suara. “Alhamdulillah tidak ada yang rusak. Kalau yang tidak sah, ada. Data lengkap surat suara tidak sah di sekretaris. Maaf saya tidak hapal,” jelasnya.

Dia mengaku bersyukur Pilkades Tlekung berlangsung lancar dan sukses. “Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Esa serta terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu jalannya pesta rakyat untuk melaksanakan hak pilihnya tentukan Kades Tlekung periode 2018-2024,” ungkapnya.

Pendik Kembali Pimpin Pendem

Sementara petahana Desa Pendem, Wahyuono Effendi yang akrab disapa Pendik, terpilih kembali menjadi Kepala Desa Pendem periode 2018 – 2024.

Mottonya ‘Mboten Korupsi Mboten Ngapusi’ mendapat simpati masyarakat hingga mampu mengalahkan tiga kandidat lainnya.

Pemilik nomor urut 04 ini berjanji bakal meneruskan program kerja yang belum terlaksana secara transparan dan tidak muluk-muluk.
(*)

Pewarta : Anik Mistiani
Editor : Noordin Djihad