Mahasiswa UMM Gencar Ajak Petani Gunakan Pupuk Organik

Mahasiswa UMM Gencar Ajak Petani Gunakan Pupuk Organik

MALANG – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam komunitas Astawara PR, gencar mengajak petani menggunakan pupuk organik.

Tidak sekadar mengajak, mahasiswa semester tujuh ini, langsung terjun di tengah petani di Kecamatan Poncokusumo. Selain itu diadakan juga pelatihan pembuatan pupuk organik yang disampaikan dosen Agro Teknologi Pertanian UMM

Mereka memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik dari kotoran sapi dan kambing. “Edukasi pertanian yang berkelanjutan dengan menggunakan pupuk organik ini tidak hanya mampu menjaga kualitas tanah tetapi juga mampu mampu meningkatkan perekonomian petani,” ujar Ketua Pelaksana, Lynglie Astrid.

Acara bereven Festival Rembug Tani yang digelar di Dusun Robyong, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Selasa (18/12) lalu ini sekaligus menandai launching Komunitas Bayer Farmers Club.

“Bekerja sama dengan PT Bayer Indonesia, komunitas petani ini nantinya akan dibentuk di wilayah lain sebagai bentuk kontribusi PT Bayer Indonesia,” kata Astrid.

Ditambahkan, acara yang berawal dari mata kuliah praktikum Public Relation ini diikuti petani dari Wonomulyo, Gondanglegi, Donomulyo, Bantur dan Wajak. (*)

Pewarta: SM Nunggal
Editor: Noordin Djihad