Luar Biasa, Masyarakat Sanan masih Peduli Sesama Bantu Terdampak Pandemi Covid-19

Luar Biasa, Masyarakat Sanan masih Peduli Sesama Bantu Terdampak  Pandemi Covid-19

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko di tengah warga Kampung Tangguh, Sanan. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Di tengah situasi pandemi Covid 19, sifat gotong royong di tengah masyarakat ternyata masih terjaga.

Seperti yang dilakukan ibu-ibu PKK dan alumni SMK Negeri 1 Malang tahun 1982 warga Sanan.

Mereka mengumpulkan sembako untuk dibagikan kepada warga Sanan lain yang membutuhkan pada hari Jumat (22/5/2020). Aksi ini bahkan mendapat perhatian dari Wawali Kota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam sambutannya, Sofyan Edi menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif warga yang peduli membantu sesama. “Sikap seperti ini patut kita apresiasi karena lingkungan sekitar atau tetangga menjadi sektor pertama yang harus turun langsung membantu kesulitan warga lainnya,” paparnya.

Dengan sikap ini, lanjut Sofyan, Kampung Tangguh dapat terbentuk. Salah satu poin utamanya adalah kemandirian warga dalam mengatasi masalah; yang pada masa pandemi ini tentu kebutuhan pangan menjadi indikator penting yang harus diperhatikan.

“Mari secara bersama-sama kita wujudkan kampung tangguh di wilayah Sanan. Baik pemuda, bapak-bapak, tokoh agama serta ibu-ibu bersatu menyukseskan terwujudnya hal tersebut,” ajak Ketua DPD Golkar Kota Malang ini.

Dia juga berpesan pada warga Sanan agar mulai membiasakan diri hidup pada tatanan baru. “Kita harus kembali aktif pada aktivitas keseharian, tapi tetap menjaga diri kita dan keluarga. Caranya tentu dengan tetap melakukan physical distancing, menggunakan masker dan sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Tak kalah pentingnya menjaga imunitas tubuh kita,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, warga Sanan membagikan sejumlah bahan makanan, sayuran dan sembako lainnya agar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar. Pembagian sembako dalam bentuk bazar tersebut akan dilaksanakan selama dua hari sampai 23 Mei 2020 esok.(*)

Pewarta : Noordin Djihad