Linmas Pujon Terima Ratusan Paket Sembako dan Sayur dari YUA

Linmas Pujon Terima Ratusan Paket Sembako dan Sayur dari YUA

Secara simbolis, ketua NGO YUA Jatim Alex Yudawan menyerahkan bantuan pamong Desa Pandesari dan Kapolsek Pujon AKP Suprianto. (Foto: Istimewa-aremamedia.com)

KAB MALANG – Ratusan anggota Linmas Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Kamis (4/6/2020) pagi tadi menerima bantuan paket sembako dan paket sayuran. Bantuan sosial tersebut datang dari NGO (Non Goverment Organization) YUA (Yayasan Ujung Aspal) Jawa Timur bersama Polsek Pujon.

Meski berhalangan hadir dalam prosesi pembagian sembako, Kepala Desa Pandesari, H. Mudawam saat dikonfirmasi menyatakan bantuan sembako kepada Linmas, dapat bermanfaat serta memberi support bagi mereka.

“Semoga yang dilakukan YUA Jatim bersama crew ini dapat ditiru masyarakat terutama pengusaha lain. Mendatang, semoga YUA dapat berbagai lagi kepada masyarakat Pujon,” kata Mudawam.

Apresiasi serupa, juga diungkapkan oleh Kapolsek Pujon AKP Supriyanto yang turut dalam pembagian bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Linmas. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada NGO YUA Jatim. Dengan memberikan bantuan ini, terwujudnya kebersamaan sekaligus nambahi seduluran,” ucapnya.

Sementara itu, ketua NGO YUA Jatim Alex Yudawan mengatakan kegiatan bagi sembako ini bukan semata kerja keras YUA. “Berbagi sembako ini dapat berjalan dengan baik atas dukungan dari Dr. Arbani Mukti Wibowo, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Malang dan Polsek Pujon,” jelas dia.

Menyalurkan bantuan sembako dan sayuran kepada masyarakat Pujon, lanjut Alex, adalah bentuk rasa kebersamaan. “Linmas adalah salah satu elemen masyarakat yang berada di garda paling depan selama pandemi ini. Dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemdes Pandesari dan Polsek Pujon mempermudah langkah kami dalam membantu sesama,” imbuh dia.

Sambutan bahagia, masih kata Alex, ditunjukkan perangkat desa dan linmas Desa Pandesari. “Dengan tema Kamis Barokah, kami bagi sembako di aula Desa Pandesari sebanyak 100 paket sembako dan 150 paket sayuran tanpa kendala bisa tersalurkan kepada masyarakat sasaran. Sekali lagi, semoga sedikit yang kami berikan bisa bermanfaat,” tandas dia. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad