Lembah Stroberi, Petik Buah Bersama Keluarga di Kebun yang Sejuk

Lembah Stroberi, Petik Buah Bersama Keluarga di Kebun yang Sejuk

Pengunjung sedang memetik stroberi di sore hari, Ahad (28/20/2018). (Foto: Iwan Setiawan-aremamedia.com)

BATU – Ingin memetik stroberi bersama keluarga di kebun yang sejuk? Datang saja ke kebun stroberi di Desa Pandanrejo. Lokasinya di Utara Selecta menuju pemandian air panas Cangar.

Untuk masuk kebun ini tidak dipungut biaya. Pengunjung hanya disuruh membayar murah stroberi yang dipetiknya.

Simak saja pengakuan salah satu pengunjung dari Madura, Trias Novia Wirawati. “Tadi sempat muter-muter cari kebun ini. Ternyata tidak salah datang ke sini. Tempatnya bagus. Saya bisa memilih buah yang besar untuk saya pulang. Harganya murah,” cerocos Trias.

Bendahara Bumdes pengelola kebun, Sulih Hari Setiawan, mengatakan, saat libur ramai pengunjung dari luar kota.

“Buka mulai pukul 08.00-17.00, pengunjung kami gratiskan karena masih promo,” kata Sulih tentang kebun seluas satu hektar ini.

Pria berkaca mata ini juga menuturkan kebun ini tidak hanya sebagai wisata petik stroberi. “Kami juga akan memberikan edukasi pembudidayaan stroberi bagi siswa SD di Pandanrejo,” imbuhnya.

Kebun yang baru dibuka beberapa minggu lalu ini diberi nama Lembah Stroberi. “Belum dipasarkan lewat online,” kata Sulih.

Pengunjung yang datang pun hanya berbekal petunjuk. “Meski masih baru sudah lumayan pengunjung yang datang ke sini,” tambahnya lagi.

Kebun yang dikelola Bumdes Raharjo, Pandanrejo ini bekerja sama dengan PT Astra melalui Corporation Social Responbility (CSR). (*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)
Editor : Noordin Djihad