Launching Tiga Baju Perang Arema Fc di Liga 1 musim 2019 – 2020

Launching Tiga Baju Perang Arema Fc di Liga 1 musim 2019 – 2020

Aremania membentangkan spanduk raksasa bertuliskan Equality is Blue sesuai dengan tema launching.(Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

KEPANJEN – Arema Fc resmi memperkenalkan jersey dengan aparel Munich X yang akan digunakan untuk gelaran kompetisi Liga 1 musim 2019 – 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (4/5) malam, dengan tema Equality is Blue.

Jersey utama yang akan digunakan Arema Fc pada laga home, menggunakan warna biru. Dengan tema Equality is Blue tergambarkan pada Jersey ini, mengajak Aremania bernostalgia dengan warna biru. Warna identik Singo Edan itu muncul pertama kali saat Arema didirikan.

“Selain soal warna, yang menjadi pembeda adalah munculnya bayang-bayang kepala singa di bagian depan jersey. Bayangan kepala singa ini dibuat dengan gradasi untuk memunculkan makna kuat bahwa pemain Arema Fc harus mengusung spirit arek Malang yang selalu haus kemenangan,” jelas Media Officer Arema Fc Sudarmaji.

Kesan kultural juga tertuang pada jersey ini. Semangat juang Singo Edan tampak jelas di lengan kanan dan kiri dengan melekatnya corak kulit singa yang digambarkan seperti kontur api menyala-nyala.

Garis merah dan putih terselip di bagian leher, menyiratkan keberanian dalam menghadapi apapun. Selain jersey utama dengan warna biru tersebut, Arema Fc memiliki dua jersey untuk pertandingan away, yakni warna putih dan emas. Sementara jersey penjaga gawang untuk home berwarna emas dan away berwarna merah muda.

“Desain jersey yang kaya filosofi itu didukung bahan yang sesuai dengan kebutuhan Arema Fc. Jenis bahannya polyspandek quick dry, kainnya elastis juga cepat kering saat terkena keringat,” tambah Sudarmaji.

Jersey, lanjutnya, ibaratnya adalah jubah. “Jubah identik dengan perjuangan dan kemenangan. Harapannya, jersey ini tidak hanya membawa keberuntungan bagi tim, tapi juga untuk semua elemen Arema Fc dan Aremania mendatang,” pungkas pria asal Banyuwangi ini.

Sebagai informasi, prosesi launching diawali dengan doa dan pemotongan tumpeng. Konsep launching sendiri cukup menarik dengan menghadirkan pertandingan persahabatan menghadapi PSIS Semarang.

Jersey diperkenalkan bertahap. Jersey warna emas dan t-shirt original Arema Fc diperagakan model sebelum pertandingan. Jersey warna putih diperkenalkan dengan digunakan pemain saat pertandingan babak pertama. Jeda babak kedua, replika tiga jersey, logo Arema Fc dalam ukuran raksasa diperkenalkan ditengah lapangan. Sementara jersey utama digunakan sepanjang pertandingan babak kedua. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad