Laskar Aswaja Nusantara Deklarasi Damai Jelang Coblosan

Laskar Aswaja Nusantara Deklarasi Damai Jelang Coblosan

Seluruh komponen di Laskar Aswaja Nusantara saat deklarasi damai di Ocean Garden, Ahad (14/4/2019). (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Untuk menciptakan Malang dan Indonesia damai, Ahad (14/4/2019) petang, Laskar Aswaja Nusantara dan Aliansi Malang Kodusif, menggelar doa dan dzikir. “Ini sebagai bentuk usaha untuk menjadikan suasana damai di Indonesia. Melalui kegiatan dzikir dan doa bersama ini mudah-mudahan Allah memberikan kedamaian di negeri kita ini,” ujar Ketua Laskar Nusantara, Isa Latansa di Ocean Garden, Jl Trunojoyo, di sela acara.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, semoga bisa meredam kondisi politik yang panas. “Kami ajak komunitas tokoh-tokoh masyarakat dari seluruh elemen yang ada di Kota Malang,” katanya seraya menyebut Laskar Aswaja Nusantara dan Malang Kondusif terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Melalui kegiatan ini, Isa berharap masyarakat ikut menjaga Pemilu damai. Apapun pilihan dan siapapun yang jadi presiden adalah pemimpin Indonesia.”Kita harus taat kepada negara kita. Jangan sampai ada yang tidak datang ke TPS untuk memilih. Sayang sekali dalam lima tahun itu menentukan nasib bangsa kita,” imbaunya.

Doa dan dzikir ini dipimpin KH. Ali Mustofa pengasuh Ponpes Nurul Ulum Kacuk. Selain doa bersama juga dilaksanakan deklarasi damai. Isi deklarasi itu antara lain menolak segala bentuk hoax dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah bangsa. Selain itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 17 April mendatang dan tidak golput.

Isa mengatakan, pihaknya mendukung terselengaranya pemilu damai yang bermartabat dan berintegritas. “Mendukung TNI dan Polri dalam menyukseskan Pemilu. Kami juga mendukung Kedaulatan NKRI serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi berlangsung aman damai dan sukses,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal