Laga Away Arema Fc Ladeni Borneo Fc Pada 22 Mei Tetap Digelar

Laga Away Arema Fc Ladeni Borneo Fc Pada 22 Mei Tetap Digelar

General Manager Arema Fc Ruddy Widodo saat memberikan keterangan terkait away Kalimantan kepada awak media. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Larangan menggelar pertandingan yang diterima Persib Bandung pada 23 Mei 2019 nanti, tidak terjadi bagi laga Borneo Fc menjamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda pada Rabu, (22/5/2019) malam. Polda Jawa Barat memang tidak menurunkan izin keamanan untuk laga Persib menghadapi Tira Persikabo di stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Hingga berita ini diunggah, tidak ada surat resmi maupun pemberitahuan apapun kepada managemen Arema Fc terkait penundaan, baik dari pihak panitia penyelenggara maupun PSSI. Karenanya, Arema FC tetap akan terbang menuju tanah Borneo seperti jadwal semula yakni pagi hari.

“Karena saya belum menerima info tambahan apapun dari Panpel atau PSSI, ya kita tetap berangkat besok. Hotel sudah kita bayar uang mukanya demikian dengan transportasi,” jelas Ruddy Widodo.

Khusus pertandingan Borneo Fc menjamu Arema Fc sepertinya tidak terimbas situasi politik meski 22 Mei 2019 pengumuman hasil pemilihan umum serentak. Beberapa isu nasional turut menjadi perhatian semua pihak, bahkan beberapa daerah tidak diizinkan menggelar even yang berpotensi keramaian masyarakat.

“Kami tetap pada rule of the game saja. Kita tidak perlu berandai-andai jadi atau gak jadi. Terpenting kita sampai dulu di Samarinda, kita tetap datang ke stadion Segiri melaksanakan uji coba lapangan, prescon dan bertanding,” tutupnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad