Kurung Sapi Kerap Sepanjang Babak Pertama, Arema Fc Diluar Prediksi

Kurung Sapi Kerap Sepanjang Babak Pertama, Arema Fc Diluar Prediksi

Sylvano Comvalius mendapatkan pengawalan ketat dari pemain-pemain Madura United. (Foto: istimewa)

MADURA – Bermain dihadapan puluhan ribu K-Conk Mania yang memadati Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Sabtu (20/7/2019), Arema Fc persulit misi Madura United menaklukkan tim kebanggaan warga Malang itu. Serangan yang dibangun oleh Laskar Sale Kerap sering kali terputus bahkan ketika masih di lini tengah Singo Edan. Hal tersebut mematahkan prediksi banyak pihak yang menganggap Arema mudah ditaklukkan di pulau garam.

Pavel Smolaychenco yang pada pertandingan ini mendapat kepercayaan untuk turun sebagai starting line up, setelah cukup lama menghuni bangku cadangan, mampu bermain maksimal menjaga kedalaman dari lini tengah Arema Fc. Serangan yang digalang melalui kaki Slamet Nurcahyo dan Zulfiandi, seringkali dikandaskan hingga suplai bola selalu gagal menuju trisula Madura yakni Alberto Goncalves, Greg Nwokolo dan Alexander Rakic.

Permainan menekan justru banyak dilakukan oleh pasukan Milomir Seslija. Bermain menggantikan Alfin Tuasalamony di sisi sayap kanan Arema Fc, Agil Munawar memberikan permainan taktis pada debut pertamanya untuk Singo Edan di Liga-1. Selain mengandalkan kecepatannya, umpan silang yang diberikan kepada Dedik Setiawan maupun Sylvano Comvalius beberapa kali merepotkan Satria Tama dibawah mistar gawang Madura United.

Tercatat ada lima peluang emas yang mampu diciptakan oleh Singo Edan, bahkan dua peluang hampir merubah kedudukan menjadi keunggulan Arema Fc. Makan Konate yang berhasil mencetak hattrick pada pertandingan sebelumnya saat melibas Badak Lampung, hampir mencetak gol pada menit ke 39, saya bola yang tinggal berhadapan dengan jala gawang setelah melewati Satria Tama masih melenceng tipis di sisi gawang.

Hingga babak pertama usai, dominasi Arema Fc masih terbilang dominan. Diprediksi pada babak kedua, akan ada perubahan pada strategi permainan Madura United. Jika perubahan itu mampu direspon positif oleh Arema Fc, dipastikan babak kedua pertandingan akan berlangsung lebih alot dan menarik dibandingkan babak pertama. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad